泰国:Thaksin Lese -Majeste&Tuntutan Hukum PM,Populasi Usia Lanjut 2029&Peluang Konsumen&VC D2C D2C Dengan Wing Vasiksiri -E350
“萨拉(Salah satu)masalah di pasar adalah banyak perusahaan mencari模态文图拉(VC)tanpa tanpa cocok cocok untuk utu itu,dan banyak pendiri yang yang yang keliru percaya bahwa bahwa bahwa bahwa bahwa bahwa dengan mengumpulkan modal modal vental vental vental berarti berarti berarti berarti perusahaan meerekaaan meerekaaak layka layka。模态Ventura Adalah jenis instrumen risiko yang sangat spesifik。 Bahwa Mereka Dapat dengan cepat Menangkap nilai perusahaan yang yang signifikan。 Yang Unik。” -WING VASIKSIRI,MITRA UMUM WV
“ kekhawatiran besar dengan populasi yang yang菜单菜单菜单adalah beban yang danggung oleh oleh kaum untuk untuk untuk mendukunk kaum tua melalui kelalui kesejahteraan sosial。 Penurunan PDB,Dan Perjuangan Ekonomi Secara Keseluruhan Mengukur Keberhasilan kebijakan-kebijakan ini dan memprediksi berapa lama waktu yang dibutuhkan agar kebijakan tersebut efektif。 -WING VASIKSIRI,MITRA UMUM WV
“ Ini Adalah Tren Yang teh teh kami amati di negara ini untuk sementara waktu。 Ini Dimulai Beberapa Waktu Yang Lalu,Dan Merupakan Hal Yang umum terjadi di negara berkembang yang sedang sedang sedang bertransisi菜单waktu untuk fokus membesarkan keluarga。 -WING VASIKSIRI,MITRA UMUM WV
Wing Vasiksiri ,普通合伙人WV ,Dan Jeremy Au Membahas Tiga Tema Utama:
1。 Ketidakstabilan Politik,Yang mempengengaruhi Kepercayaan投资者Dan Kinerja Pasar Saham。 Mereka juga membahas dampak ekonomi dari tingkat suku bunga tertinggi di Thailand dalam satu dekade terakhir yaitu 2,5%, dan konflik yang sedang berlangsung antara Perdana Menteri dan Bank of Thailand mengenai apakah akan menurunkan tingkat suku bunga untuk Menstimulasi Pertumbuhan。 perkiraan pertumbuhan ekonomi negara ini berada di di angka 2,6%,tertinggal dari negara-negara-negara-negara tetangga tetangga seperti seperti印度尼西亚丹越南。
2。2029Populasi Usia Lanjut(超年龄人口):泰国Mencapai Tonggak Demografis“ Lanjut Usia” Pada Tahun 2023(20%Dari Populasinya Berusia 60+ Tahun),Dan Diproyeksikan akan Menjadi Masyarakat'super-Lananjut padahiia padahia inia padahia in padahia in padahia in pad iniia pada iniia in pad iniia pada iniia in pad iniia pada iniia in ia。 Menghadirkan tantangan seperti peningkatan beban kesejahteraan is sosial dan penurunan produktivitas。 Namun,Hal Ini Juga Menciptakan peluang di sektor-sektor seperti perawatan kesehatan kesehatan dan Perawatan lansia。 MEREKA JUGA MENCATAT TREN PERILAKU KONSUMEN YANG SADAR AKAN KESEHATAN,YANG MENGINIKASIKASIKAN POTENSI BISNIS UNTUK MEMENUHI MEMENUHI PERGESERAN DEMOGRAFIS INI。
3. Peluang Konsumen&Modal Ventura D2C:Mereka Membahas Kesuksesan perusahaan d2c泰国泰国Dan Singapura Seperti“之后,” Sebuah Rantai Makanan Pens Pens Pens Yang Go Public Dengan Go Public Dengan MelokalisaMakalisaMakaniaMakaniaMakania Makananaan Konsumumen。机翼menyoroti masalah umum di mana banyak perusahaan mencari modal ventura(vc)tanpa cocok cocok untuk itu。 IA Menjelaskan Bahwa模式文图尔拉·阿达拉·吉尼斯·吉尼斯·佩姆比亚·库苏斯·扬·ditujukan untuk bisnis yang yang yang yang sangat tidak tidak stabil dan memiliki potensi potensi potensi potensi potensi potensi potensi perensi perensi perensi perensi perensi perensi perensi perensi perensi perensi perensi pengi。 Dia Juga Menekankan bahwa Meningkatkan模态Ventura tidak secara hensent henshiphian nilai nilai perusahaan dan menunjukkan bahwa kesesuian vc tergantung tergantung pada pada pada pada kemampuan kemampuan distokasi pasar seperti kemajuan teknologi atau perubahan peraturan。
Jeremy Dan Wing Juga Membandingkan Tren Pasar Konsumen di Thailand vs Singapura,Perubahan Peraturan untuk Produksi Ganja Dan Alkohol,Serta Kemitraan Publik-Swasta Publik-Swasta dalam dalam dalam dalam dalam mendukung proyek infrrrrastruktur。
Didukung Oleh Heymax!
Tahukah Anda Bahwa Anda Bisa Mendapatkan Perjalanan Kelas Bisnis gratis ke jeepang setia tahun tahun tahun tahun dengan heymax.ai? Heymax Adalah Aplikasi Hadiah di Mana 500 Merek Seperti Apple,Shopee,Amazon,Agoda,Dan Bahkan Bank Memberi Anda Penghargaan atas kesetiaan anda kesetiaan anda dengan anda dengan dengan berkontribusi terhadap terhadap liburan liburan liburan impian anda。 Melalui Aplikasi Heymax,Setiap transaksi Yang Anda Lakukan Akan Mefferi Anda Miles,Yang Dapat Anda Tukarkan Dengan Perjalanan di lebih di lebih di lebih dibih dibih dibih dari 25+ mitra mitra miTra maskapai penerbangan penerbangan dan酒店。 Daftar di Heymax.ai Sekarang untuk Mendapatkan 1.000 Max Miles -Ubah Transaksi Harian Anda Menjadi Liburan Impian!
Bisnis Anda Juga Dapat Memanfaatkan Mata uang loyandas Yang Sangat Hemata hemy hema hemy dan diinginkan yang yang yang disebut Max Miles Miles Miles Miles Yang Tidak Memiliki Masa Berlaku,Tanpa Biase,Tanpa biaya Baru Dan Mendorong Penjualan Berulang Tanpa Perlu Integrasi。 Hubungi joe@heymax.ai Dan Sebutkan Brave Untuk Meningkatkan Permainan奖励Anda Dan Mengurangi Biasa。
(02:01)Jeremy Au:
hei,翼。 Senang Bertemu Denganmu。
(02:02)翼Vasiksiri:
Senang Bertemu Denganmu Juga。 apa kabar?
(02:04)Jeremy Au:
巴克。 Saya Rasa Ini Adalah Akhir Pekan Yang Panjang di Singapura。 Jadi Liburan Yang Menyenangkan untuk anak-anak anak anak anak dan seperti awal yang yang baik untuk untuk memulai minggu ini untuk menyelesaikan pekerjaan lagi。 Bagaimana丹根·安达? Saya Tahu Anda Sedang Melakukan Perjalanan Ke Amerika Serikat。
(Wing Vasiksiri:
ya,di as sekarang。 Saya Menghargai Anda Yang Bangun Pagi-Pagi untuk Melakukan Ini。 Tapi Ya,Semuanya Baik Jika Tidak。 cuaca bagus di sini。 Kami Akan Kembali Ke Asia Tenggara Minggu DePan。 Jadi Ini Merupakan Perjalanan Yang Menyenangkan。
(Jeremy Au:
哦,Sangat Bagus。 JADI KAMI INGIN MEMBICARAKAN TENTANG泰国Secara Keseluruhan,Dan Tentu Saja Ada Cukup Banyak Berita utama utama utama akhir-akhir ini。 Saya Rasa Yang Paling Utama,Sepertinya Ada Juga Sistem Hukum,Tuntutan Hukum Baru Terkait Perdana Menteri Saat Ini,Dan Juga Thaksin。 Bisakah anda berbagi sedikit lebih banyak tentang sayap itu?
(02:36)SAYAP VASIKSIRI:
YA,泰国Telah Menjadi Berita utama Untuk untuk beberapa beberapa hal baru-baru ini,布坎? Menurut Saya Ada Dua Hal Utama。 Pertama,Yang Paling Utama,Mereka,Pengadilan Seharusnya Memiliki Keputusan Tentang Pembubaran Kao Kao Klai Atau Partai Maju。 ADA BEBERAPA TUDUHAN BAHWA MEREKA MEREKA MENCOBA UNTUK MENGGULINGKAN MONARKI SELAMA KAMPANYE 2023,TETAPI MEREKA MEREKA MEMUTUSKAN UNTUK MENUNDA HAL ITU,JADI DITUNDA SEDIKIT。
Dan Kemudian Bersamaan Dengan Itu,Thaksin,Mantan Perdana Menteri,Dan Dia Adalah Pemimpin Partai Partai Pheu Thai,Tidak Secara Resmi,Tapi Putrinya yang Yang yang yang semimpinnya,Dan Keluarganganya Mendukungnya。 Dan Ada Beberapa Berita Tentang Hal Itu Juga,Di Mana Dia,Saya Pikir,Dijatuhi Hukuman Penjara,Tapi Kemudian Bisa Mendapatkan Jaminan。 Tuduhan Serupa Tentang Pelanggaran AturanLèse-Majesté。 Ya,Saya Pikir Kedua Belah Pihak Sedang Menghadapi Masalah di Pengadilan Saat Ini。
(Jeremy Au:
YA,Dan Saya Pikir Ini Menarik Karena Ada Banyak乐观Yang Kita Bahas Terakhir Kali Kali kare karena banyak dari dari pemerintah saat ini yang yang pro-bisnis pro-bisnis roverasi yang merupakan yang merupakan yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang perekonental bagi perekonsian bagi perekonsian dan juguga fistranic dan juga fistiolic bagi sekti sekti seknologe seknolic Jadi Saya Pikir Artikel-Artikel-Artikel Berita,Seperti Reuters Dan dan chands Asia Asia Memiliki Pertanyaan Ini,Yaitu Hei,Apakah ini berarti kita kita kita kita kita melihat bahwa bahwa bahwa bahwa pasar saham saham saham saham saham saham telah telah telah telah turn turun turun turun turun turn turun lagi Masa Depan?
(03:52)翼Vasiksiri:
Anda Pasti Telah Melihat Penurunan卷Secara Keseluruhan di Pasar Saham。 Saya Tidak Tahu Seberapa Besar Dampak Langsung Dari Hal Ini。 Saya Yakin Hal Ini Memainkan Beberapa Peran,Mungkin Hanya Semacam Ketidakstabilan Politik Secara umum。 Ini bukan sesuatu yang disukai investor, tetapi sebagian besar, di Thailand, kami dapat melalui perubahan rezim politik ini dengan cukup damai dan tanpa banyak gangguan pada bagaimana bisnis berjalan dan beroperasi di sini. Untuk Sebagian Besar,Ada Beberapa Perubahan di Sana Dan Transisi Berjalan Dengan Lancar,Meskipun Partai Yang Yang Yang Berkuasa pernah pernah disingkirkirkan oleh militer。
Berita Lain Yang Menurut Saya Mungkin Mungkin Berdampak Pada hal Ini Adalah Bank of Thailand Juga Memilih untuk untuk memperterahankan suku bunga di 2,5%di negara ini。 Ini Adalah Yang Tertinggi Selama Satu Dekade,Tetapi Selain Itu,Perdana Menteri Dan Bank thailand,Mereka Secara Terbuka Berselisih Pendapat Dan Berdebat Tentang Tentang Di Mana Seharusnya Suku Suku Bunga Berada。 Saya Pikir Ini Adalah Sesuatu Yang Telah Kami Kami Singgung Secara Singkat Terakhir Kali,Tetapi Perdana Menteri Mengatakan Mengatakan Terakhir Kali,Ini Adalah Krisis。 Kita Perlu Menurunkan Suku Bunga untuk Menstimulasi Pertumbuhan Ekonomi。 Namun Bot Tetap Bersikukuh Pada Penda Pendirian Mereka Untuk Mempertahankan Suku Bunga Yang Sama。 JADI SAYA PIKIR KONFLIK ANTARA PERDANA MENTERI DAN BARK MENUNJUKKAN ADANYA ADANYA KETIDAKSELARASAN TENTANG BAGAIMANA MEREKA MEREKA MEREKA MEMANDANG MEMANDANG PEREKONSIAN PEREKONSIAN YANG TIDAK BAIK。
Ada juga perlambatan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, saya kira diperkirakan sekitar 2,6% tahun ini, jauh lebih rendah daripada negara-negara tetangga kita, seperti Indonesia dan Vietnam, misalnya, dengan meningkatnya utang rumah tangga. JADI ADA BEBERAPA HAL YANG,MENURUT SAYA,MENYATU BERSAMA YANG MEMBUAT KEPERCAYAAN YANG LEBIH RENDAH DI PASAR SAHAM。 Jadi,Itulah Gambaran Besarnya。
(Jeremy Au:
是的Dan Saya Pikir Yang Menarik Adalah,Kita Berbicara Tentang Beberapa Faktor Makro Di Sini Yang Juga sejalan sejalan dengan dengan semua ini。 Jadi Saya Rasa Yang Pertama Yang Saya setuju dengan anda adalah tentang suku bunga。 Maksud Saya,Saya Pikir Ini Juga Merupakan Isu Yang umum di Asia Tenggara Saat Ini。 Dan Saya Pikir Sebagai Sedikit Konteks di Sini Adalah Bahwa Amerika Serika juga juga telah telah memperterahankan tingkat suku bunga yang yang tinggi pada pada pada saat yang saat yang saat yang saat yang yang yang yang yang dengan dengan dengan yang yang yang tertinggi yang tertinggi yang pernah ada untah untuk untuk waktu yang yang yang yang yang lama。 Jadi Ketika Amerika Memiliki Suku Bunga Yang Tinggi Dan Negara Asia Asia Tenggara Memiliki Suku Bunga Bunga Yang Relatif Lebih Rendah,Maka Uang Akan Mengalir Mengalir Dari Asia,Mata Uang negara Asia ke Amerika。 Dan Jika Selisihnya Terlalu Besar,Maka Akan Ada Aliran Mata uang Yang lebih lebih cepat lagi lagi dan Mata uang tersebut akan Melemah。
Jadi Saya Pikir Kita Melihat Hal Itu Sekarang di马来西亚,Yang Memiliki PDB,每kapita yang yang kurang lebih lebih lebih lebih sama dengan thailand。 Dan Mereka Juga Menghadapi Tantangan Yang Sama di Mana Mana Mata Uang Mereka Turun Terhadap Dolar饰演Bukan的Karena Ada Arus Keluar? Jadi Saya rasa semua negara di Asia Tenggara Mengalami dinamika Yang Sama,di mana saya saya rasa rasa banyak negara yang yang mempertahankan suku bunga bunga lebungi lebungi lebih tinggi untuk untuk untuk mencegah mencegah mencepatan percepatan arus keluarar atau pelemahan mataa uanga uanga uanga uanga uangaka uangaka uangaka。 hal ini juga terjadi di jepang sampai batas tertentu。 Jadi Ya,Saya Pikir Ini Seperti Pengulangan Yang Aneh Pada Tahun 1996 Sebelum Krisis Keuangan Asia Asia Asia Asia Pada Tahun 1997年。 Bunganya Lebih Rendah。 Namun,Saya Rasa Semua Orang di Asia Tenggara Lebih Siap untuk Menghadapi Krisis Kali Kali ini Karena karena semua senua sentral memiliki memiliki lebih lebih banyak banyak mata uang,lebih banyak dolar as Dan cadangan visisa。 Dan Kedua,Seperti Yang Saya Katakan,泰国Bahkan银行Memilih Untuk Tidak Menurunkan suku bunga karena karena pembelajaran tersebut,布坎? YA,Akan Menarik Untuk Melihat Bagaimana Perkembangannya。
(Wing Vasiksiri:
YA,Tidak,Tepat Sekali。 Saya Pikir untuk semua pembicaraan tentang kemandirian ekonomi dan negara-negara-negara ini tidak berkorelasi。 Ini seperti bagaimana amerika serikat dan apa yang yang terjadi di sana sangat mempengengaruhi apa yang yang yang terjadi di Asia tenggara,Bagian Dunia Ini,Dan Di Seluruh Dunia。 Jadi Saya Pikir Pemilu,Pemilu Yang Akan Datang,Akan Menjadi Potensi Penurunan Suku Bunga Yang Sangat besar di Akhir Tahun tahun ini。 Saya Kira Itu Adalah Sinyal Utama Yang Harus Kita Cari。
(07:11)Jeremy Au:
Ya,Dan Saya Rasa Itulah Mengapa Meskipun Kita Berbicara Tentang Masing-Masing Masing Negara,Pada Tingkat Tertentu,Hal Ini Selalu Kembali Kembali Ke Amerika Saat Ini。 Ini Adalah亚洲Tenggara,Tapi Juga Saya Pikir Dinamika地区Secara Keseluruhan。 Satu dinamika menarik yang Anda dan saya komentari juga, dan saya sebenarnya tidak menyadarinya secara pribadi, adalah tentang fakta bahwa Thailand akan menjadi negara dan masyarakat yang sudah tua secara resmi pada tahun 2023 dan akan segera menjadi sangat tua Menurut definisi Resmi,Yang Tentunya Merupakan Sesuatu Yang Tidak Saya Sadari Sebelumnya。 Ceritakan Lebih Banyak Tentang Hal Ini Dari Sudut Pandang Anda。
(07:39)翼Vasiksiri:
Ya,Maksud Saya,Saya Pikir Ini Adalah Yang Tren Yang teh kita lihat lihat berkembang di negara ini untuk sementara waktu,mungkin agak agak kurang dibicarakan dan disiarkan disiarkan disiarkan secara secara secara secara secara lebih lebih umum untuk memiliki lebih banyak anak dan membuatnya lebih murah untuk memiliki anak。 Saya rasa tren ini sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu, dan Anda bisa melihat hal ini dengan banyaknya transisi yang terjadi di negara-negara maju di mana orang-orang, meskipun Anda kaya dan mampu memiliki anak, biasanya kedua orang tua Bekerja,Tidak Ada Waktu,Priortitasnya Bergeser Menjadi Fokus Pada Karier Dibandingkan Dibandingkan Dengan Membesarkan Keluarga,Yang Saya Rasa ini Merupakan Perkembangan Perkembangan Alamiah Seiring Dengan Berkembangnya Perkangnya Pererkangnya pererkangnya perekonian Merekon。
Dan Di Sisi Lain,Orang-Orang Mengatakan Bahwa,Hei,Biaya Membesarkan Anak itu Lebih Mahal。 Kami Tidak Mampu Membelinya。 Jadi Semua faktor ini pada dasarnya menghasilkan populasi yang yang Menua。 Saya Tidak Memiliki Angka-Angka di Depan Saya,Tetapi Saya Pikir Thailand berada di Atas sana dibandingkan dengan dengan Singapura dan Tidak seperti seperti seperti印度尼西亚,越南。 Jadi Faktor Demografi Adalah Sesuatu Yang Pasti Ada di Pikiran Saya Dan Sesuatu Yang Kami Perhatikan Seiring Dengan Kemajuan Kami untuk untuk Melihat apa apa yang yang yang yang yang yang akan terjadi selanjutnya。 Terkait Dengan Hal Tersebut,Sedikit Menyinggung Sesuatu Yang Telah Kita Bahas Sebelumnya。 Saya Pikir泰国Akan Menjadi Negara Pertama di Asia Tenggara Yang Melegalkan Pernikahan sesama Jenis。 Saya Rasa Senat Baru Saja Menyetujuinya。 Sekitar 130 Berbanding Empat atau sekitar Itu Yang Menentangnya。 Jadi Saya Rasa Dalam Beberapa Bulan,泰国Akan Menjadi Yang Terdepan。 Dan Mungkin,Mudah-Mudahan,Hal Itu Akan Menarik Beberapa Imigrasi,Membuat Orang Bersemangat Tentang Tentang Kebijakan Dan Imigrasi Yang Yang Terampil,Saya Pikir Itu itu itu atalah atalah satu satu satu hal yang yang yang yang kita kita kita kita kita kita kita lakukan lakukan untuk untuk menangkal populasi yanangkal yanga yanga。 Jadi Kita Lihat Saja Nanti。
(09:09)Jeremy Au:
是的Pertama-Tama,Senang Mendengar Berita Tentang undang-dang-dang tersebut。 Saya Rasa Thailand,Sangat Berbeda dengan negara-negara lain di Asia Tenggara。 Jadi Saya Rasa Thailand Selalu Sedikit Lebih Permisif,Menurut Saya,Dalam Hal Ini Dibandingkan Dengan-Negara-Negara-Negara-Negara-Negara-Negara tetangga di Asia Tenggara Lainnya。 Sangat Menarik Untuk Melihat Lilearsi Tersebut Bergerak Maju。 Berbicara Tentang Angka-Angka Yang Anda Sebutkan Juga,Bolehkah Saya Membacakan Angkaka-Angka-Angka Yang Saya Miliki di sini sini sini sini bahwa pada pada pada pada pada pada pada pada pada tahun 2023,泰国Jadi Sekitar 13 Juta Orang,Yang Memenuhi Syarat Searat Sebagai Masyarakat Lanjut Usia。
Butuh waktu kurang dari 20 tahun bagi Thailand untuk beralih dari masyarakat yang menua ke masyarakat lanjut usia yang saat ini menjadi tonggak sejarah, sedangkan Singapura dan Cina, seperti yang Anda katakan, membutuhkan waktu 25 tahun untuk mencapainya, Inggris,45 Tahun,Dan Amerika Serikat,69 Tahun Untuk Mencapai Tonggak Sejarah。 Yang Lebih Menarik Lagi Adalah Bahwa Hal Ini Diperkirakan Akan Akan Tumbuh Menjadi Lebih Lebih Dari 20%PADA TAHUN 2029,DAN PERKIRANYA ADALAHANANA ADALAHANANA ADALAHANAN PADA TAHUN TAHUN 2029 ATAS 65 Tahun。
Jadi ya, saya pikir ini adalah serangkaian angka yang menarik dan saya pikir kekhawatiran yang dikatakan PBB adalah, hei, begitu 2029 terjadi, Anda akan memiliki persentase populasi usia yang sama dengan Jepang, Jerman, Italia, dan Prancis, tetapi Masalahnya Adalah Mereka Semua Adalah Negara Kaya,Ekonomi Maju Dan Tugas-Tugasnya,Tua Dan Kaya,Tetapi Anda Tahu,Thailand Berisiko Menjadi Menjadi Tua Tua Tua Sebelum Kaya,Mirip Dengan Kekhawatiran Di Tiongkok Juga Juga。 Jadi Banyak Sekali Pemikiran Saya。 Saya Ingin Tahu Apa Pendapat Anda。
(Wing Vasiksiri:
是的Maksud Saya,Saya Terkejut Mendengar Beberapa Perbandingan Itu,Terutama Dalam Hal Waktu Yang dibutuhkan untuk Mencapai Populasi usia usia lanjut。 Maksud Saya,Jadi Kekhawatiran besar dengan populasi yang sudah tua atau菜单Adalah Adalah beban yang ditanggung oleh oleh kaum untuk untuk untuk untuk untuk kaum tua melalui melalui kelalui kelalui kesejahteraan kesejahteraan kesejahteraan sosial,dan hal-hal-hal-hal seperti itu。 Jadi,Anda Memiliki Populasi Yang Kurang Produktif。 Produktivitas Turun,PDB Turun,Dan Ekonomi Secara Keseluruhan Mengalami Kesulitan,Bukan? Menurut Saya,Secara历史学家,Hanya Ada Dua Cara Yang bisa dilakukan oleh negara-negara-negara untuk untuk menghindari jebakan ini,Yaitu dengan Mendorong Mendorong Orang untuk untuk untuk memiliki memiliki lebih lebih lebih lebih banyak banyak anak anak。 Dan Saya Rasa Pemerintah Sedang Berusaha Melakukan Hal Tersebut。 Meskipun Sangat Sulit untuk Mengukur Tingkat Keberhasilan Dan Berapa Lama waktu yang dibutuhkan untuk untuk melihat hasilnya。 Jadi Saya Tidak Yakin Seberapa Efektif Kebijakan-kebijakan spesifik itu akan Berjalan。
Menurut Saya,Kebijakan Spesifik itu seperti menambah hari cuti cuti melahirkan di tempat kerja,membuat penitipan anak yank yank yang lebih murah。 Jadi,Anda Akan Mendapatkan Tempat Menyusui Yang Lebih Murah,Fasilitas umum di mana orang lebih lebih lebih cenderung cenderung memiliki anak。 Dan Kemudian Saya Pikir Hal Yang Paling penting,Seperti Yang Telah Saya Singgung Sebelumnya Adalah Ide Tentang Imigrasi Yang Yang Yang Terampil。 Jika Thailand Mampu Menarik Tenaga Kerja Yang Terampil Dan Lebih Muda,Dan Ada Banyak Hal Yang Yang telah kita kita bicarakan sebelakan Sebelumnya Mengembangkan Beberapa计划Resmi di Sekitar hal tersebut,Saya Pikir Itu Akan Sangat Berkontribusi Pada Pada Pdb Dan Mencegah Hal Ini。 Tapi Ya,Saya Pikir Ini Adalah Sesuatu Yang Mulai risadari oleh orang-orang-orang sekarang。 Saya melihatnya di berita utama, setidaknya di negara ini, di mana orang-orang secara aktif membicarakan hal ini, tetapi Anda tahu, ini adalah salah satu masalah yang mirip dengan perubahan iklim, di mana hal ini tidak berdampak pada Anda dalam jangka waktu杨Cepat。 Anda Tidak Merasakannya Secara Langsung,Yang Berarti Anda Hanya Memikirkannya Dan Berpikir,“ Oke,Kami Tahu Ini Sedang Terjadi,Tapi Tidak Berdampak Pada Saya Saya Saya Saat Ini” Jadi menurut saya masalah seperti ini tergantung pada pemerintah atau institusi lain untuk menjadi ujung tombak solusinya, tapi, saya ingin tahu apakah Anda memiliki pemikiran tentang apa yang menurut Anda akan terjadi, jalan keluarnya atau apa yang Anda lihat。
(Jeremy Au:
Maksud Saya,Ini Seperti Yang Anda Katakan,Ini Mirip Dengan Singapura,Bukan? Singapura Juga Merupakan Masyarakat Yang Sudah Tua Secara Mengejutkan。 Dan Saya Pikir Dalam Hal Langkah-Langkah Yang Anda Sebutkan,Jelas Ada Banyak奖金Uang Tunai untuk untuk memiliki anak。 Saya Rasa Singapura Bekerja Sangat Keras untuk Memberikan Lebih Banyak Cuti Ayah,Cuti Melahirkan,Dan Sebagainya。 Dan Saya Rasa Ada Juga Fokus Besar untuk Menurunkan Biaya Perawatan Anak。 Jadi Menurut Saya,Singapura Melakukannya Melalui Dua计划Utama Dari Sudut Pandang Saya。 Pertama, saya pikir mereka telah secara efektif meningkatkan nasionalisasi yang memangkas lebih banyak kontrol pemerintah atas sektor pendidikan anak usia dini melalui perluasan pengelolaan, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam hal penetapan harga dan Akreditasi Penitipan anak usia dini,karena ini adalah bagian besar dari biaya,khususnya untuk anak usia usia usia dini。 Saya Pikir Sistem pendidikan orang tua tua tungal lainnya secara efektif bebas bebas dari perspektif全球。 Saya Rasa Itu Adalah Satu Bagian。
Saya Rasa Bagian Kedua Yang Juga Mereka Lakukan untuk Mencoba Mengoba Mengendalikan Biaya bagi para para para orang tua tua adalah melalui计划VISA PEMBANTU。 JADI JELAS SEKALI BANYAK KELUARGA KELAS MENENGAH DI SINGAPURA YANG MEMILIKI PEMBANTU RUMAH RUMAH TANGGA DARI FILIPINA ATAU印度尼西亚。 Jadi Saya Rasa Ada Peran besar dalam Menekan bagia bagi keluarga karena memiliki pembantu pembantu rumah tangga。 Saya Rasa Cara Lain Yang Bisa Dilakukan Dan Yang Menarik Adalah Dalam Dalam Hal Perawatan Kesehatan。 Saya Punya Angkanya di Sini,Tetapi Pada Tahun,2000年,Anggaran Kementerian Kesehatan Adalah Sekitar $ 4 MILIAR。 Dan Untuk Tahun Fiskal 2024,Pada Dasarnya tahun ini anggarannya sekitar $ 17,4米亚尔。丹根$ 1,4 MILIAR LAINNYA DILOKASIKAN UNTUK BELANJA MODAL UNTUK MEMBANGUN LEBIH BANYAK FASILITAS DAN SEJENISNYA。 Jadi,ITU Hampir Sama Dengan Peningkatan 4X Lipat Selama 14 Tahun Terakhir。 Dan Sebagian besar dari peningkatan tersebut sebenarnya didorong oleh populasi yang yang Menua。 Ketika Anda Semakin Tua,Tubuh Anda Mulai Menjadi Lebih Mahal untuk dirawat baik secare pribadi pribadi maupun dari dari segi infrrastruktur。 Saya Pikir Akan Menarik Untuk Melihat Bagaimana hal Itu Terjadi。
(Wing Vasiksiri:
Ya,Saya Pikir Kekhawatiran Besar,Seperti Yang Anda Sebutkan Adalah Bahwa Thailand Dan Singapura Berada di Posisi posisi yang sangat yang sangat berbeda secare secare ekonomi。 Saya Pikir PDB Per kapita singapura mungkin sekitar lima atau enam kali lipat lipat dari thailand。 Dari Segi Populasi,Mungkin Sekitar 10%Dari Thailand,Yang Berarti Jauh Lebih Mudah Mudah Untuk Melakukan Melakukan Kontrol terhadap Mandat Pemerintah Dan Lebih untah untap untah untuk mudah untuk populasi populasi populasi sebesar itu dibandingingkan dengan dengan dengan dengan dengan 70 juta or ang。 Jadi Saya Rasa Tidak Ada Jalan Keluar Yang Mudah Untuk Masalah Ini。 Saya rasa pemerintah harus bekerja sama dengan Industri swasta,Mendapatkan Lebih Banyak Imigrasi,Mempermudah Orang untuk Memiliki Anak,Ingin Memiliki Anak,Mengendalikan,Mengendalikan Inflasi,Dan Kombinasi usbinasi usidi usidi sepidi kessehatanyanganyanganyanganyanganyang和an angan yangan yangan sebut。 Tapi Ya,Saya Pikir Akan Menarik Untuk Melihat apa yang dilakukan pemerintah ini dan dan bagaimana hasilnya dalam dalam beberapa beberapa beberapa tahun ke ke depan。 Karena Sepertinya Anda Benar-Benar Harus Bertindak Sekarang。 Ini Seperti Buntut Panjang Yang Akan Terjadi。
(Jeremy Au:
ya,saya kira kabar baiknya adalah bahwa泰国TELAH MEMILIKI INDUSTIRI PERAWATAN KESEHATAN KESEHATAN YANG SANGAT KUAT KUAT DAN KUAT DAN KOKOH。 Jadi Sampai Batas Tertentu,Ada Beberapa Infrastruktur Yang Sudah Dibangun。
(14:52)wing vasiksiri:
Ya,Saya Pikir Perawatan Kesehatannya,Ada Perawatan Kesehatan Universal,Bukan? Dan Itu Relatif Murah。 Saya Rasa Layanan kesehatan swasta mungkin salah sAtu yang yang terbaik di亚洲Tenggara,Jika Bukan Yang Yang Terbaik,Hanya Dalam Hal Rumah Sakit Sakit Swasta untuk untuk kelas Menengah,Kelas Menengah ke alengah ke atas,kelas Menengah ke atas,dan Kelas atas。 JADI BANYAK INFRASTRUKTUR LAYANAN KESEHATAN YANG SUDAH PASTI ADA DI SINI DAN SAYA RASA RASA INI DAPAT MENDUKUNG MENDUKUNG POPULASI YAME YANG MENUA。 Jadi Saya Pikir Itu Adalah Kabar Baik。 Dan Kemudian Seiring Dengan Perubahan Ekonomi Dan Bertambahnya Usia,Saya Pikir Permintaan Dan Pola Konsumsi Serta serta serta hal-Hal lain lain lain lain di di di di di di di dalam ekonomi ekonomi juga akan akan berubah。 Jadi Saya Pikir Memastikan Jenis Bisnis Yang Disiapkan untuk itu dan memahami seperti apa apa pergeeran itu akan terlihat terlihat akan akan akan akan menjadi。
(15:24)Jeremy Au:
JADI KITA SUDAH MEMBICARAKAN TENTANG APA SAJA PELUANG-PELUANG ITU,BUKAN? JADI JELAS ADA PERUBAHAN LICARASI,ADA PERUBAHAN POILIK,PERUBAHAN DEMOGRAFIS YANG KITA BICARAKAN。 Kemudian Kami Berpikir Tentang Apa Saja Peluangnya。 Jadi Saya Pikir,Saya Telah Melihat Dua Tren Utama,Menurut Saya,Yang Setidaknya Telah Saya Lihat。 Salah Satunya,Menurut Saya,Adalah Perawatan Lansia Atau Teknologi Umur Panjang,Atau Beberapa beberapa versi peri peri peri peri peri peri peri peri pera pera peria pera peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri peri。 Dan Yang Kedua,Tentu Saja,Adalah Dalam Kaitannya Dengan pdb Per thailand,Dan Seterusnya,Banyak Pertumbuhan Konsumen Dan Pertumbuhan Langsumbuhan Langsung-kenung-ke-Konsumen Juga。 apa pendapat anda?
(15:55)翼Vasiksiri:
Ya,Tidak,Saya Pikir Itu adalah Salah Satu地区Yang Paling Menarik di Thailand,Yang Terakhir Yang anda anda sebutkan sebutkan dalam dalam hal pasar konsumen。 Ketika Anda Melihat Asia Tenggara,Orang Biasanya Akan Mengelompokkan泰国,印度尼西亚,越南,菲律宾,丹·凯穆德(Dan Kemudian)Singapura singapura salah salah salah sAlah satu yang yang yang yang yang yang dianggap lebih lebih lebih berkembang。 Menurut Saya,Pengelompokan Yang Lebih Baik Jika Anda Melihatnya Pada Tingkat Yang Lebih Lebih Dalam Dalam Seperti Singapura Pasti seperti seperti sediri sendiri sendiri sendiri,tetapi kemudian kemudian kea kemudian kea kea kea peikir saya pikir印度尼西亚,越南Sana Terlihat Lebih Kuat Daripada di Thailand Dan Malaysia。 JADI,JIKA ANDA MENELUSURI LEBIH JAUH DI泰国Dan Seperti Apa Sebenarnya,泰国Memiliki Memiliki Tingkat Inserasi Ritelasi Ritel Modern Sebesar 50%。 Artinya,Konsumen di Sini Sudah Terbiasa Dengan Merek-Merek Barat,Merek-Merek Amerika Serikat Dan Eropa。 Biasanya,Jika Mereka Berekspansi di Asia Tenggara,泰国Adalah Salah Salah Satu Pasar Pertama Pertama Yang Mereka Masuki。 Dan Selera Konsumen di Sini Lebih Dekat Dengan饰演Dan Eropa Dibandingkan Indonesia Indonesia Atau越南,Atau Mungkin Ada Lebih Banyak Pengaruh Lokal Asia。 Jadi Saya Pikir Itu atuhah hal Yang besar。
Dan kemudian jika Anda melihat perusahaan-perusahaan yang sukses di Thailand, saya pikir ini adalah hal yang besar di mana Anda melihat masing-masing ekonomi ini, Anda berpikir tentang siapa yang menjadi panutan, siapa perusahaan yang telah go public, bekerja dengan Baik,Menghasilkan kekayaan bagi para para pendiri dan karyawannya。 Satu Perusahaan Yang Menurut Saya Hampir Tidak Banyak dibicarakan adalah perusahaan bernama追随您。 Mereka Adalah Sebuah Rantai Makanan Penutup Yang Berbasis di Thailand。 Perusahaan Ini Berawal Dari Seorang Gadis Bernama May。 DIA ADALAH SEORANG PEMBUAT ROTI,Yang Secara Harfiah Membuat Roti untuk bersenang-senang,dan membuka sebuah toko。 Mereka Menjual Roti Bakar Madu Dan Kakigori,Jenis Makanan Penutup Yang Sederhana,Tapi Dia Benar-Benar Berhasil Berhasil dengan Selera Konsumen。 Memukau。 Mereka Mengembangkannya Selama Beberapa Tahun,Memperluas ke vertikal lain seperti kue rumahan。 Mereka Juga Memiliki Jaringan Toko Kelontong Kecil Sebagai Bagian dari dari entitas Mereka。 JADI MEREKA MAMPU MENGEMBANGKANNYA。 Mereka Melakukan Ipo di Bursa Efek泰国。 Pada Satu Titik,Mereka Bernilai Sekitar $ 300 Juta Dalam Perdagangan Kapitalisasi Pasar Pasar dengan Pendapatan 10x Lipat。 Jadi Ini Seperti Kisah Sukses Yang Nyata。 Saya Sudah Mengecek Sebelumnya,Saya Rasa Kapitalisasi Pasar Mereka Sekitar $ 160 Juta Sekarang。 MEREKA TERDAFTAR SEBAGAI SALAH SATU SAHAM MAKANAN DAN MINUMAN DENGAN KINERJA TERBAIK DI DUNIA DUNIA KETIKA KETIKA KETIKA KAPITALISASAI PASAR PASAR PASAR MEREKA MEREKA MELEKA MELEKA MELEKA MELEKA MELEBIHI 300 JUTA。 Jadi,Anda Dapat Melihat Bahwa Orang泰国Secara Alamiah Memang Kreatif。 Ada Selera,Ada Ketertarikan Pada Hal-Hal-Seperti Ini。 Dan saya pikir D2C dan Anda tahu, itu bisa mencakup segala hal mulai dari pakaian hingga makanan dan minuman, tetapi saya pikir makanan dan minuman adalah salah satu yang ingin saya fokuskan hari ini adalah pasar yang sangat menarik karena kita telah melihat kisah Suksesnya。 Kami Telah Melihat Banyak Orang Yang Yang Berhasil Dengan Baik。 Kami Telah Melihat Bahwa Ada permintaan Konsumen di Seluruh,Semua Kelas Konsumen untuk untuk jenis jenis barang seperti ini。 Ya,Saya Pikir Itu Adalah地区Yang Layak untuk diklik dua kali dan sedikit difokuskan。
(18:29)Jeremy Au:
Saya Rasa Kritik Yang umum Muncul Muncul Mengah Mengapa Perusahaan Modal Ventura Harus Melirik Produk Langsung ke Konsumen,Bukan? Itulah Jenis Perdebatan Yang Terjadi。 Saya Rasa Ada Dorongan Yang Sangat Kuat di Satu Sisi,Seperti Yang Anda Katakan,Yaitu Pdb pdb pdb pdb pdb pdb。 Maksud Saya,Jika Anda Melihat Tiongkok,Misalnya,Ada Luckin Coffee,Ada Banyak Perusahaan Yang Yang Telah Membawa Membawa Membawa Membawa Sudut Pandang Teknologi。 Jadi Saya Pikir Ada Kasus Bull Case Seperti D2C,Semacam Bagian besar dari dari hal tersebut。 Dan Mungkin Sampai Batas Tertentu Hal Ini Sejalan Dengan Tren di as Saya Rasa Kami Memiliki Casper,Yang Dulu Saya Punya,Saya Pernah Memiliki Kasur Kasur Kasur Casper,Untuk Kasur Yang Yang Yang Dijual langsun langsung keonsumen。 Dan Kemudian Ada Juga Berbagai Macam Barang D2C Lainnya Yang Terjadi Di饰演Juga,Seperti Harry untuk Pisau Cukur。 Jadi Saya Pikir Ada Bagian Cerita Tertentu。 Saya Juga Pernah Memakai Allbirds,Seperti Semua VC Dan Teknisi。
Dan Kemudian Saya Pikir Kasus Lainnya Yang Lebih Memprihatinkan Adalah,Hei,Kritiknya Pertama-Tama,Apakah hal Ini bisa bisa terulang terulang terulang di Asia Tenggara?伊图·萨拉赫·萨图尼亚(Itu Salah Satunya)。 kedua,waktu yang dibutuhkan untuk bertahan mungkin lebih lama lama dari 10 tahun。 Lalu Yang Ketiga,Hasilnya Mungkin Tidak Akan Menjadi Unicorn Atau Sulit untuk Keluar。 Jadi Saya rasa seperti itu perdebatannya。 Dan Sekarang Gus,Mungkin Sisi Sombongnya Adalah Apakah itu Teknologi? ITU NOMOR EMPAT,Saya Kira。 Jadi Saya Hanya Ingin Tahu Bagaimana Anda Memikirkan Hal Ini。
(Wing Vasiksiri:
tidak,saya rasa itu poin yang bagus。 Dan Saya Rasa Memang Memang Benar Bahwa Ketika Anda Mengumpulkan Dana Dalam Jumlah Tertentu,Mungkin,Mungkin 500 Juta Hingga Satu Miliar,Mungkin Kurang Kurang Masuk Akal Karena Karena Hasil hasil hasil dari perusahan-dari perusahaan-perusahaan-perusahaan-perusahaan-perusahaan-perusahaan-perusahaan-perusahaan seperti ini libih dibataSi。 Tapi ini adalah sesuatu yang seana pikirkan,Yaitu Seperti,Untuk Menjawab Pertanyaan,Kapan Pun saya saya saya saya saya saya saya seperti seperti seperti seperti seperti dengan tingkat Informasi ynorlagasi ynicka Saya Pikir Salah satu masalah di pasar di banyak banyak perusahaan yang seharusnya tidak perlu mengumpulkan modal sebagai sebagai sebagai sebagai instrumen pembiayan, Mengacaukannya。 Bahwa Fakta Bahwa Perusahaan Mengumpulkan Modal Ventura Berarti Perusahaan tersebut layak untuk dibangun,Padahal Itu tidak Benar。 Menurut Saya,Modal Ventura Adalah Jenis Instrumen Risiko Yang Sangat Spesifik di Mana Ketika Anda Mengumpulkannya,Pada dasarnya anda memiliki opsi panggilan panggilan panggilan yang yang yang yang sangat tidak tidak tidak stabil untuk untuk dana ini。 JADI,JIKA ANDA MENELUSURI LEBIH DALAM DAN MEMIKIRKAN APA ARTINYA,SAYA PIKIR MODAL MODAL VENTURA SANGAT BAGUS BAGUS JIKA ANDA MEMILIKI BISNIS,DI MANA MUNA MUNGKIN ADA ADA ADA ADA KURVA Nilai Perusahaan Dengan Sangat Cepat。 Dan Biasanya,Mengapa Bisnis Ini Dapat Menangkap nilai perusahaan tersebut Adalah Adalah Karena ada semaCam dismacam distau atau titik titik belok。 Dan Itu Bisa Berupa Titik Belok Adopsi,Perilaku,Titik Belok Teknologi,Atau Mungkin Titik Titik Belok Peraturan Peraturan Pemerintah。 Namun Biasanya ada semacam distapasi di pasar yang secara unik memungkinkan perusahaan yang lebih lebih lebih kecil yang yang lebih lincah,dapat bergerak lebih lebih cepat,dan memiliki hipotesis khusus untuk untuk untuk untuk dapat mengambil kengambil kenuntungan。
Jadi Saya rasa di为Seperti Semua perusahaan Yang anda Sebutkan,Harry's Casper,Hims,hers,Blue Bottle,Bukan,Bukan? Semua perusahaan D2C ini, banyak yang berhasil dengan baik, banyak juga yang tidak berhasil dengan baik, tetapi saya pikir ketika perusahaan-perusahaan ini dibangun di AS pada saat itu, saya berpendapat bahwa disrupsi pada saat itu sebenarnya Adalah Langsung Ke Pelanggan Dan Mampu Menargetkan Mereka Secara在线丹根·卡拉·杨·贝伯塔(Dengan Cara Yang Yang Berbeda)。 Banyak Perusahaan Yang Berhasil Melakukan Hal tersebut Adalah Generasi Pertama Yang Benar-Benar Melakukan D2C。 Menurut Saya,Beralih ke D2C Pada Saat Itu Adalah Sebuah Inovasi,Apa Yang Mereka lakukan adalah adalah sesuatu yang Yang Yang Yang Berbeda。 Jadi saya pikir jika Anda menerapkan hal tersebut di Thailand dan berpikir tentang F&B, seperti yang saya sebutkan, mungkin tidak semua perusahaan bisa mendapatkan pendanaan ventura, tetapi jika Anda memiliki hipotesis yang jelas tentang mengapa Perusahaan Ini Akan Berkembang Dengan Sangat Cepat Dan Mendapatkan Banyak Nilai,Dan Anda Bisa Mengidentifikasi Beberapa beberapa titik titik belok belok belok yang bisa kita kita kita kita kita bicarakan bicarakan lebih lebih lanjut。 Saya Pikir Itu Adalah Sesuatu Yang Menarik Dan Bisa Masuk Akal untuk untuk bentuk pembiayana ini。
(21:59)Jeremy Au:
Ya,Saya Pikir Bagian Tentang Asia Tenggara,Dengan Memperbesar di Sini,Berdasarkan Apa Yang Anda Katakan,Adalah Bahwa Orang-Orang-Orang-Orang-Orang-Orang-Orang-Orang-Orang Yang Menjadi Kaya kaya pada pada pada pada pada pada pada pada pada pada pada tahap perkembangan masyarakan masyarakat saat ini,inginanjika konnemen karrane karanjika karanjika krangan karanjika pdb per per kapita anda anda 15.000,itu kira-kira sesuai dengan gaji tahunan anda yang yang 15.000。 Dan Jika Ekonomi Anda Menjanjikan Pertumbuhan Sebesar 5%,ITU BERARTI PDB per per kapita anda akan akan berlipat ganda ganda dari 15.000 Menjadi 30.000 Dalam 15 Dalam 15 Tahun Ke Depan。 Anda Mungkin Akan Membelanjakannya Untuk Belanja,Bukan? Jadi Sekarang,Apakah Itu Seperti Konsumen Dalam Arti Membeli Dan Menabung Untuk Membeli Rumah,Atau apakah Itu Membeli Makanan yang lebih lebih lebih baik atau perjalaman atau perjalanan atau perjalanan ata perjalanan Saya Rasa Ada Sesuatu Yang Cukup Sering Saya Pikirkan。
(Wing Vasiksiri:
是的,Saya Rasa Begitu。 Itu Mungkin Seperti Perkembangan alamiah dari arah belanja konsumen。 Dan terutama berdasarkan apa yang kita bicarakan di mana orang-orang tidak memiliki anak, jadi mereka tidak perlu menabung untuk menyekolahkan anak-anak mereka, membayar pendidikan mereka, kuliah, hal-hal seperti itu. Perkembangan Alamiah Dari Pengeluaran Tersebut Akan Bergeser Ke Arah Konsumsi Dan Menurut Saya,Hal Tersebut Dapat Berang Barang Atau Jasa,Tetapi Akan Berkisar Pada Makanan Dan Minuman,Produk Konsik,Produk Konsik,dan fisiik,dan paraman fisaramen paraman dii dii dii dii paraman dan dii perai Hal-Hal seperti itu。 Jadi Saya Pikir,Melihat Pergeeran Demografis Yang Kita Lihat di Thailand,Masuk Akal Jika ke Sinilah Arah Arah Arah Belanja Konsumen Konsumen Bergerak。 Jadi,Hal Ini Mungkin Layak Untuk Diperhatikan。 Saya rasa satu hal yang perlu ditambahkan, yang berkaitan dengan poin sebelumnya yang Anda sebutkan, adalah bahwa biasanya perusahaan rintisan dan perusahaan yang cocok untuk ventura mengambil keuntungan dari titik belok yang terjadi dengan sangat cepat, dibandingkan dengan titik belok yang yang terjadi dalam jangka waktu yang lebih喇嘛,布坎? Dan Itu Tidak Selalu Benar,Tapi Saya Pikir Jika Anda Melihat Perusahaan-Perusahaan Terbaik,Ada Disbasi Yang Sangat Cepat。 Dan Biasanya Hal Itu Terjadi Karena Pergeseran Teknologi atau pergeseran Peraturan Pemerintah。
Itulah dua pendorong Yang lebih besar,Setidaknya Jika diLihat di,Dan Kemudian Perubahan Perilaku atau peribahan perubahan adopsi konsumen yang yang biasbutuhkan membutuhkan waktu Besar,Karena Mereka Sudah Lebih Dulu Membicarakan Hal Ini。 Keuntungan Utamanya Adalah Bergerak Cepat,Tetapi Perusahaan Besar Memiliki Distribusi。 Jadi,Itulah Satu Hal Yang Perlu Diingat。 Tapi Ya,Saya Pikir Poin Anda Sangat Tepat。 Saya Pikir Secara Alamiah,Ke Sanalah Konsumsi Akan Bergerak。
(24:05)Jeremy Au:
Dan Satu Hal Yang Mengingatkan Saya Adalah Bahwa Saya Pikir Alasan Mengapa Konsumen Sangat Menarik Menarik Adalah Karena Karena Sampai Batas Tertentu,Hal Ini Juga terisolasi terisolasi dari beberapa dari beberapa hal yang yang yang yang yang yang yang kitah kita kita kita kita kita sebuta sebutkan,bukan,bukan,bukan,bukan? Atau Bahkan Didukung Oleh,Jadi Saya Pikir Ini Terisolasi dari dari Perubahan Politik atau sisi Regulasi karena tidak ada yang yang mau mengatur konsumen,seperti Jadi Saya Pikir itu atuhah salah salah satu bagiannya。 Jelas,Saya Pikir Hal Ini Diuntungkan Oleh fakta bahwa亚洲Tenggara jelas terus terus terus terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang yang yang lebih lebih tinggi。 Dan Saya Rasa Satu Hal Yang Anda Sebutkan Adalah Bahwa Saya Tahu anda memiliki Tesis bahwa populasi yang yang yang Menaa juga memiliki memiliki peluang peluang untuk untuk f&b yang yang yang yang yang yang yang yang yang dijual dijual dijual langsung langsung ke konsumen。
(24:38)wing vasiksiri:
是的,Saya Rasa Begitu。 Menurut Saya,贝尔塔巴尼亚(Bertambahnya usia)Penduduk,permintaan dan Pola Belanja Mereka Pun Berubah。 Orang-Orang Menuntut Jenis Barang Dan Jasa Yang Berbeda。 Saya rasa pergeseran terbesar yang biasanya anda lihat adalah seiring bertambahnya usia konsumen,Mereka Cenderung Makan Sehat,Lebih Sehat,Bukan,Bukan? Tidak Selalu Demikian,Tapi Saya Pikir Itu atuhah tren Yang Yang Cukup Jelas。 Dan Anda Sudah Melihat Hal Itu Terjadi di Thailand,Bahkan Saat Anda Pergi Ke Supermarket Atau Toko Kelontong,Mereka Lebih Lebih Transparan Dalam Dalam Hal Pelabelan Makanan,Barang-Barang-Barang-Barang-Barang dikemas secare secare secara secara secara secara secara alami,tanpa bahan bahan bahan bahan pengawet。 Jadi Saya Pikir Ini Adalah Pergeseran besar yang akan terus anda lihat。 Seiring Dengan Bertambahnya Populasi Yang Menaa,Ada Permintaan Baru。 Saya Pikir Dua Yang Terbesar Adalah Yang Anda Sebutkan,Yaitu Perawatan Kesehatan Dan Konsumsi。 Apakah Anda Melihat Hal Yang Sama Terjadi di Singapura?
(25:17)Jeremy Au:
Saya Pikir Ada Tiga Masalah Dengan Pasar Singapura。 Yang Pertama Adalah Bahwa Negara Ini Sudah Kaya Sejak Lama,Jadi Tidak Mengalami Peningkatan Yang Cepat。 Faktanya,Pertumbuhan Ekonomi Telah Melambat Dan Mendatar,Karena Sudah Mendah Mencapai Sekitar 90.000 PDB每卡皮塔。 Jadi,Ini Adalah Ekonomi Yang Cukup Maju。 Jadi,Negara-Negara Yang Berada di Tingkat Ini Biasyanya memiliki tingkat pertumbuhan yang yang yang relatif lambat。 Jadi,Laju Pertumbuhannya Tidak Terlalu Cepat,Seperti Pengeluaran Konsumen setiaiap Orang,Kebiasaannya realatif Stabil。 Jadi Tidak Ada Disbasi Yang Terjadi di Sana。
Saya Pikir Bagian Kedua Adalah Bahwa Singapura Sangat Terekspos Dengan Merek-Merek Global,Karena Berbahasa Inggris,Tetapi Juga Memiliki Hambatan Impor Yang Sangat Rendah。 Tidak Ada Tarif。 Ada Banyak Perjanjian Perdagangan Bebas。 Ada Banyak Perjalanan,布坎? Jadi saya pikir ada bagian yang menarik di mana konsumen lokal akhirnya, ketika mereka naik kelas, katakanlah, pendapatan rumah tangga, mereka akhirnya membeli, misalnya, merek-merek yang lebih Amerika atau Barat atau merek-merek Jepang Atau Merek-Merek Prancis Daripada Membeli Sesuatu Yang Lebih Domestik,Atau Lebih Besar。
Dan Menurut Saya,Bagian ketiga adalah ukuran pasar singapura relatif kecil。 Jadi,Sampai Batas Tertentu,Potensi Bagi Seorang Wirausahawan untuk membangun sesuatu sesuatu yang baru atau atau besar,tidak memiliki potensi yang yang yang sama。 Dan Menarik Untuk Melihat Bagaimana Hal Itu Terjadi。 Masih Ada Yang Langsung Ke Konsumen,Tapi Menurut Saya,Mereka Cenderung Lebih Ke Arah Kemewahan,Kemewahan Yang Yang Terjangkau。 Jadi misalnya, saya pikir dalam hal F&B dan direct-to-consumer, saya pikir yang paling besar yang bisa saya pikirkan adalah Anda memiliki kursi pijat OSIM yang merupakan produk mewah karena kursi pijat seharga $3.000 dalam dolar Singapura merupakan investasi yang sangat Besar,Namun Setiap Keluarga Kelas Menengah Ke Atas Yang Anda temui Pasti Memiliki Kursi Pijat。 Jadi Itulah Salah Satunya。 Namun Yang Menarik,Ada Sebuah Grup Yang Juga Memiliki Dua Merek,Yaitu Twgt Dan Bacca咖啡。 Dan Keduanya Sangat Mewah。 Mereka Disebut One卖Tea Dan One出售咖啡。 Dan Semuanya ada di tempat-tempat mewah di Singapura。 Mereka Ada di Bandara。 Dan Saya Pikir Apa Yang Mereka Coba Lakukan Lakukan Adalah Mereka Mencoba Mencoba untuk membuka diri secara secara secara juga di distrik-distrik-distrik yang yang memiliki kekayaan yang yang yang tinggi。 Jadi Saya Pikir Singapura,Jika Mereka Memang Konsumen,Cenderung Berada di di di di da dalam kemewahan mini dalam dalam atri itu。 Saya Rasa Razer Adalah Contoh Yang Bagus Untuk Perangkat Keras Gaming,Yang Merupakan Perusahaan马来西亚Yang Memangkas Perusahaan Singapura。 Dan Tentu Saja Anda Melihat Merek-Merek Lain Yang Juga Berada di Bagian Itu。
(27:15)翼Vasiksiri:
伊图·梅纳里克(Itu Menarik)。 Saya Tidak Tahu Bahwa Ketiga Merek Mewah Kelas Atas Itu Dimiliki Oleh Grup Yang Sama。 Jadi Sepertinya Mereka Sangat Memanfaatkan Tren populasi yang yang Menaa dan lebih kaya ini dan mampu menangkapnya。 Kami Belum Melihat Cerita Serupa di Thailand。 Saya Pikir Sebagai Konsumen,Mungkin Dua Hal Terbesar Yang anda lihat ketika anda pergi ke ke超市adalah minuman rendah rendah gula dan minuman yang yang yang yang yang di mana-mana-mana-mana-mana。 Hal Ini Muncul Beberapa Tahun Yang Lalu,Dan Sekarang Mereka Benar-Benar Merambah Ke Sisi Konsumen,Dan Sebagian Besar besar dari dari hal tersebut sebenarnya adalannya adalah adalah adalah pajak。 Pemerintah Memiliki Tingkat Pajak Yang Berbeda-Beda,Tergantung Pada Berapa Banyak Banyak Kandungan Gula dalam dalam setiaiap minuman。 Jadi Sekali Lagi,Ini Adalah Salah SALAH SATU KEBIJAKAN YANG DIAMANATKAN PEMERINTAH UNTUK MENJADI LEBIH SEHAT。 Dan Yang Lainnya Yang Saya Sebutkan Tadi,Seperti Pelabelan Yang Jelas,Mengutamakan Manfaat Kesehatan。 Saya Pikir Ada Tren Yang Jelas。 Saya rasa hal ini terjadi di seluruh asia tenggara,di mana orang-orang-orang menjadi lebih lebih sadar akan akan kesehatan dan dan sadar sadar akan kesehatan。 Jadi Saya Pikir Ketika Sebuah Negara Menjadi Lebih Kaya,Negara Tersebut Berkembang,Orang-Orang-Orang Menjadi Lebih Lebih Sadar Dan Lebih lebih Sadar akan akan akan akan hal ini。 Dan Hal Ini Semakin Dipercepat Denangan Adanya Populasi Yang Menua。 Sekarang,Jika Anda Membeli Sesuatu untuk nenek anda anta atau apa pun,Anda Ingin Memastikan Bahwa Bahwa Barang Tersebut Cukup Sehat。 Jadi Saya rasa itu adalah dua dua tren yang bisa anda lihat secara secara visual sebagai konsumen di sini。 Dan Saya Rasa Hal Ini Akan Terus Meningkat。
(28:22)Jeremy Au:
Ya,Saya Kecewa Saat Mengetahui Berapa Banyak Gula aren Yang dimiliki Pad泰语。 Tidak Seperti Karbohidrat Yang Mendasar Dalam Sebuah Hidangan Yang Membantu。 Seperti yang saya katakan, saya telah menjadi lebih tua dan lebih bijaksana untuk hal ini dan sekarang saya harus menjadi seperti, ini adalah makanan saya yang kadang-kadang daripada makanan saya yang selalu. Dan Sebenarnya Apa Yang Anda Ingatkan Kepada Saya Adalah Bahwa Saya Pikir Singapura Juga Juga Telah Mengalami Mengalami Evolusi Tersebut。 Jadi Saya Rasa di Sisi Rendah Gula,Mungkin Sekitar 10 Tahun Yang Lalu。 Saya pikir salah satu koridor yang menarik tentang penjualan langsung ke konsumen di sisi Singapura adalah bahwa banyak merek Singapura yang sebenarnya menjual ke AS, jadi alih-alih membangun Singapura dan kemudian pergi ke seluruh wilayah, saya pikir sebenarnya Koridor Yang Besar Adalah Ke AS。 JADI PADA DASARNYA MEREKA MERYEDIAKAN SESUATU YANG BERASAL DARI PERSPEKTIF AMERIKA DENGAN KUALITAS TINGGI,NAMUN DENANGAN HARGA YANGA YANGA YANGA YANGA LEBIH RENDAH DI,JADI ITU ITU ITU SEBENARNYA CUKUP MENARIK MENARIK。 Tentu Saja Anda Melihat Razer,Tapi Anda Juga Melihat Merek furnitur Seperti Castlery,Yang Merupakan Merek Lain。 Kemudian Anda Melihat Kursi游戏Dan Semua Pemain Yang Berbeda,Ada Koridor Yang Menarik Yang Yang Berkembang di Singapura。 Jadi Pada Dasarnya Mereka Mengembangkan Merek Yang Bagus di Singapura di singapura dengan pdb per kapita yang Yang Sama,Namun Dapat Ditransfer。 ADA ASET PEMASARAN DAN SEMUA ORANG BERBICARA DALAM BAHASA INGGRIS。 Dan Kemudian Amerika Memiliki Daya Beli Yang Serupa,Namun Memiliki Ukuran Pasar Yang Jauh Lebih Besar。 Jadi Banyak Dari Merek-Merek-Merek ini Yang Melakukan Transisi dari Singapura Ke Amerika。
(29:27)wing vasiksiri:
tidak,saya rasa hal itu sangat sesuai。 Saya Ingin Tahu Dari Sudut Pandang Anda,Apakah Menurut Anda Ada Keuntangan Dari Mengikuti Mengikuti Pedoman Tersebut Dan Memulai Di Singapura Dan Berekspansi Ke Amerika,Dibandingkan Dibandingkan Dengan dengan dengan Langsung Memulai di ameriai di amerika。 Seperti Yang Anda Sebutkan,Banyak Merek-Merek ini yang membangunnya di Singapura Dan Kemudian Mengembangkannya。 Apakah Hal Itu Strategis atau apakah anda merasa bahwa seringkali hal itu lebih bersifat oportunis oportunis karena para para para pendirinya berbasis di sana?
(29:50)Jeremy Au:
Saya Akan Mengatakan Oportunis Karena Jika anda orang amerika dan anda Hidup dalam kehidupan kelas kelas atas amerika,anda hanya hanya hanya membangun di amerika,bukan? Sedangkan Jika Anda Seperti Orang Singapura,Berbasis di Singapura,Maka Saya Rasa Pada dasarnya anda anda ambangun sebangun sebun sebun sebuah sebuah Merek Konsumen Yang Menarik dan Berjalan dan Berjalan Jenuh Dan Akhirnya Anda Akan Mengambil keputusan untuk untuk pergi ke ke ke tenggara,yang secara geografis lebih dekat? Berbeda Dalam Hal Bahasa Dan,Memiliki PDB Per per Kapita Yang Lebih Rendah,Bukan? Atau Mungkin Mereka Bisa Pergi Ke Ibu Kota,Seperti Jakarta atau kuala lumpur,曼谷,Yang Lebih Dekat,Tapi Tentu Saja Tidak Sama。 Atau,Pergi Ke Amerika Serikat,Jadi Saya Pikir Itu atu adalah titik keputusan yang umum bagi bagi bagi banyak banyak pendiri dalam dalam hal rencana ekspansi ekspansi pasar pasar mereka。
Satu Hal Yang Menarik Menurut Saya Adalah Perpaduan untuk Merek Merek Konsumen Singapura Adalah Tentang Memadukan Perspektif Merek Pemasaran Kereta api Amerika Amerika Amerika dengan dengan dengan perspektif Merek Merek Merek Kereta api Singapura。 Merek ini memiliki kecocokan pasar produk dan memanfaatkan rantai nilai manufaktur domestik Asia Tenggara, yang memungkinkan mereka untuk menciptakan merek mewah yang terjangkau atau merek arus utama premium atau merek makmur massal. Topi Itu Adalah Titik Manisnya,Bukan? Yang Mana,Terlihat Seperti Produk Mewah Tapi Anda Tahu,Harganya Terjangkau,Dengan Nilai Yang Yang Yang Bagus。 Jadi mereka tidak bermain dengan merek-merek konsumen Singapura yang tidak mengeluh untuk mendapatkan kemewahan yang sesungguhnya, seperti jam tangan Swiss atau barang mewah yang sesungguhnya. Jadi Saya Pikir Itu,Saya Akan Mengatakan参数。
(31:08)Wing Vasiksiri:
ITU MASUK AKAL。是的Dan Saya Rasa Anda Pasti Akan Melihat Lebih Sedikit Dari Itu di Thailand。 Saya Pikir泰国Sebagai Pasar Konsumen,Populasinya 70 Juta Orang。 Kenyataannya Mungkin Sekitar 30 Hingga 40 Juta Orang Yang Merupakan Kelas Menengah Ke Atas Yang Dapat Anda Targetkan Mungkan Mungkin Mungkin Sedikit Kurang kurang dari itu。 Dan Itulah Alamat Pasar Yang Dapat Dituju Yang Sebenarnya。 Dan Itu Adalah ukuran yang layak di mana anda dapat memperluas dan membangun bisnis bisnis yang yang yang yang relatif besar,terutama jenisnya。 Jadi Mungkin Itulah perbedaan Utama dengan yang yang di Singapura,Satu Tren Menarik Yang Saya Pikir Anda Lihat,Dan Saya Tidak tidak tidak tidak tahu apakah anda melihat ini di singapura,tetapi Muncul Begitu Saja Dan Instagram Menjadi etalase Utama。 Setidaknya di Thailand,Ada Dua Saluran Utama,Instagram,Yang Digunakan Untuk Promosi Dan Kemudian系列。 Dan Saya Rasa di Singapura,Mungkin WhatsApp,Yang Digunakan Untuk Layanan Pelanggan,Pembayaran,Pemesanan Karena Karena Kemudahan Pembayaran Pembayaran Dengan Pembayaran dengan Pembayaran Yang Yang Yang Cepat,Anda Bisa Bisa Bisa Bertransaksaksaksaaksaksaaksaksi secara在线。 Namun sepertinya semua orang yang saya kenal memiliki bisnis sampingan yang berhubungan dengan gaya hidup, entah itu membuat pakaian, tas, banyak dari mereka yang merupakan pengusaha makanan dan minuman.
Saya Rasa Hanya Sedikit Yang Benar-Benar Menekuninya。 Dan Ingin Menekuninya Secara Serius Sebagai Karier,Keluar Untuk Mengumpulkan Uang Atau Mencoba Mencoba Membangunnya Menjadi Bisnis bisnis raksasa。 Saya Rasa Banyak Dari Mereka Yang Membangunnya Hanya untuk bersenang-senang,dan saya setuju。 Dan Saya Rasa semua alat teknologi yang memungkinkan anda untuk melakukan hal tersebut sangat bagus untuk masyarakat,成员MEMBANGUN SEBUAH PERUSAHAAN DAN PRODUK。 Saya Pikir Itu Adalah Sesuatu Yang Sangat Sesuai Sesuai Saya。 Tapi ini adalah salah sahah satu tren yang saya lihat meningkat selama beberapa beberapa tahun tahun tahun terakhir。 Masih Belum Jelas Mana Yang Akan Bertahan Dan Dibangun Menjadi Bisnis Skala Besar,Tetapi Setidaknya漏斗sangat luas di ti Thailand。 Banyak Orang Yang Memulai Hal Ini。 Beberapa Orang Menyentuh Selera Dan Pereensi Konsumen Yang Spesifik。 Jadi Saya Sangat Senang Melihat Peningkatan漏斗顶部Dan Melihat Betapa Mudahnya Memulai Memulai Hal Tersebut。 Bagaimana Menurut Anda?
(Jeremy Au:
Ya,Maksud Saya,Saya Selalu Terkejut Bahwa泰国孟加拉卡线。 Sepertinya Whatsapp Adalah hal Yang Biasa di Banyak negara亚洲Tenggara,Bukan?塞珀蒂·马来西亚,印度尼西亚,Jadi Saya Selalu Menemukan Bahwa系列Adalah Sebuah sebuah dinamika Yang Menarik,Tapi vietnam juga memiliki keunikan keunikan tersendiri tersendiri dan Filipina juga。 Saya Selalu Merasa Heran Karena Kami Tidak Memiliki Layanan Pesan Yang Yang Yang umum。 Maksud Saya,Tapi Ini Menarik Untuk Dilihat。 Jelas,Saya Pikir Mungkin Ada Pendalaman Yang Lebih Dalam Dalam Tentang Bagaimana Hal Ini Bisa Terjadi,Mengapa Ada Hal-Hal Tertentu Atau Atau atau atau atau atau atau antar koridor koridor koridor antar negara yangara yangara yang yang yang yang yang membuat hal ini terjadi? Saya Pikir Yang Menarik Juga,Seperti Yang Anda Katakan,Adalah Digitalisasi Dari Hal-Hal Ini,Bukan? Karena Menurut Saya,Secara历史学家Sebuah Gerai F&B,Jika Anda Harus Mendirikannya Dan Harus Memiliki Memiliki Pelayan Dan Semacamnya,Akan Menjadi Sangat Mahal,Tapi Sekarang,Dengan sekarang,dengan semua semua semua teknologi teknologi dengan instagram,buan buan anda anda bukan anda anda bukan anda anda andny anda dari
Dan Kemudian Anda Bisa Memesan Secara在线,Jadi Anda Tidak Perlu Memiliki Pelayan untuk melakukannaa。 Jadi Saya Pikir Penurunan Biaya dari beberapa titik gesekan。 Dan Juga Saya Pikir Anda Tentu Saja Telah Melakukan Analisis Sebelumnya Seperti Seperti Pengiriman Makanan Makanan Juga Juga Telah Menjadi Bagian Yang Yang yang yang yang yang untuk untuk untuk untuk perbaikan logistik logistik di thailand。 Semua Hal Ini Berperan Untuk Memungkinkan,Seperti Yang Saya Katakan,Sebuah Bisnis Rumahan Dapat Berjalan。 Dan Saya Rasa,Sejujurnya,Saya Tidak Merasa Itu Adalah Hal Yang Buruk。 Seperti Yang Saya Katakan,泰国Berbeda Karena Saya Pikir Banyak Pendiri D2C Singapura Akan Senang Memiliki Memiliki Pasar yang yang yang yang yang yang yang yang cukup besar di ti ti ti泰国。 Maksud Saya,Jumlah Populasi Yang Cukup besar untuk dilayani,Bukan? Karena Semua Pendiri Singapura Ingin Mengatakan Bahwa Ada Sejumlah卷。 Mereka Seperti,Oh Tidak,Kita Harus Memperluas Ke区域Atau Negara Lain,Bukan? Jadi Saya Pikir Rumput Lebih Hijau di Sisi Lain。
(34:20)Wing Vasiksiri:
是的,Menurut Saya Itu Luar Biasa。 Menurut saya, ini seperti sebuah kotak pasir di mana Anda memiliki semua kondisi ini, seperti yang Anda sebutkan di sekitar layanan pengiriman, pembayaran, inovasi, distribusi melalui Instagram, dan kemudian saluran D2C melalui Line atau WhatsApp. Jadi Ada Kotak Pasir Ini Dan Orang-Orang bereksperimen。优胜党Ala Darwin,Namun Dengan Kreativitas Yang Tinggi的Ini Seperti Sebuah生存。 Ada Banyak Orang Yang Membangun。 Jadi Menurut Saya Ini Sangat Bagus。 Saya Pikir Ini Bagus Untuk Inovasi,Bagus untuk Budaya。 Dan saya pikir, pemerintah atau siapa pun harus mendukung inisiatif-inisiatif ini karena saya pikir ini benar-benar akan menjadi tulang punggung dari apa yang mendorong ekonomi untuk hal-hal baru yang dilakukan, berinovasi melalui saluran distribusi yang berbeda, produk yang Berbeda,Layanan Yang Berbeda。是的Jadi,Itu Adalah Sesuatu Yang Membuat Saya Sangat Bersemangat。
Saya Pikir Sesuatu Yang Kita Singgung di情节Terakhir Adalah,Kita Melihat Ganja Ganja Ketika Ketika Dilegalkan Di Thailand,Semacam Ledakan bisnis bisnis bisnis bisnis yang Muncul Muncul Muncul dari dari dari dari dari dii di saya dia anaa dia anaa di yaa di yaa di yaa di yaak阿达拉(Adalah)100.000升,tahun,bahwa anda anda harus memproduksi setidaknya setidaknya 100.000升,每tahun untuk untuk dapat memproduksi dan menjual menjual alkohol alkohol alkohol secara secara secara secara secara di ti ti thailand。 Ini didominasi Oleh Bev泰国,Banyak Perusahaan Besar。 Ada Undang-dang Baru Yang disahkan pemerintah Yang Pada dasarnya Mengizinkan pembuatan bir mikro,di mana jika anda anda membuat dan menjual intercon intercon intercon nol hingga nol hingga satu satu satu juta juta per per per per per per per tahun, Itu Adalah distah distokasi menarik lainnya Yang Mungkin,Orang-Orang Akan Mulai Membuat Gin,Seltzer,Atau apa pun Itu di ti泰国。 Saya Pikir Itu Juga Akan Menarik。 Sedikit Bertentangan,Mungkin dengan apa yang kita bicarakan pada awalnya untuk untuk untuk untuk umulai dengan populasi yang yang yang Menua。 Tapi kapan saja ada disperti itu,saya pikir itu selalu selalu layak untuk dijaga,terus diperhatikan。
(35:55)Jeremy Au:
是的,Saya Pikir Itu Tepat Sekali。 Dan Saya Rasa Sebagian Besar dari hal Ini adalah Karena dari pemahaman Saya,Raja Terakhir Bukanlah Penggemar Alkohol。 Jadi Banyak dari Peraturan ini pada saat itu didorong oleh keputusan kebijakan pemerintah。 Namun Seperti Yang Anda Katakan,Ini Jelas Merupakan distokasi dalam persetujuan gemulasi ganja ganja dan alkohol selama selama lima lima lima tahun tahun tahun tahun terakhir。 Jadi Saya Pikir Banyak Peluang Bagi,Pendiri Langsung Ke Konsumen Yang Bersedia Mengambilnya。 untuk itu,sampai junka lagi。
(Wing Vasiksiri:
Baiklah。 Terima Kasih,杰里米。 Senang Sekali Bisa Mengobrol。