Reaksi Berlebihan,Disokasi&Kebingungan,Lanskap Investasi 2023与2024年,Serta Pemasukan Modal Tahunan $ 9 MILIAR DAN EKSPEKTASI KELUAR YAN EKSPEKTASI KELUAR YANG REANGERISTIS YANG REALISTIS DENGAN REALISTIS DENGAN dengan Shiyan Koh Dan dmitry ditmitry -e386 dmitry -e3866686 e386686
"Jadi, dinamika yang sama yang kita lihat di Asia Tenggara, Anda memiliki sekumpulan investor lokal dari berbagai suku, perusahaan, pemerintah, dana, dan ekosistem investasi global mulai dari dana awal hingga crossover tahap akhir. Ini adalah pengaturan yang sama di Mana-Mana,Termasuk di Amerika拉丁·阿夫里卡(Dan Afrika) tahu anda bahwa模型Bisnis Baru Ini Tersedia,Pemain Unggulan Masuk,Pemain Seri A Masuk,Pemain Seri b Masuk。 Apa Pun Karena投资者Tahap Akhir Peduli Dengan Hal Itu。 -Dmitry Levit
“ Saya Sering Sering Bertanya Kepada Para Pendiri,Apa Yang Akan Mereka Lakuka Lakukan Jika投资者Tidak Ada?Apakah Bisnis ini Benar-Benar Mustahil Tanpa投资者? Meluncurkan Sebuah Roket。 untuk mencapainya? Ini Sepadan? Dengan Waktu Anda Dan Ada Pasarnya,Anda Bisa Mencari Modal Untuk Melakukannya。” -Shiyan Koh
"Yang membingungkan adalah tidak adanya kejelasan mengenai konsensus tersebut. Apakah konsensus kita adalah bahwa Singapura adalah pusat teknologi yang memberikan teknologi mutakhir yang luar biasa kepada dunia? Apakah narasi kita bahwa Vietnam akan Mengambil tiongkok sebagai Pusat Manufaktur Dunia? Orang。 -Dmitry Levit
普通合伙人Cento Ventures , Shiyan Koh的Dmitry Levit ,执行合伙人Hustle Fund ,Dan Jeremy Au Membahas Tiga Tema Utama:
1。LanskapInvestasi 2023与2024:Dmitry,Shiyan,Dan Jeremy Membahas Laporan Cento东南亚科技2023H1 Dan Mencatat Perbedaan perbedaan Antara Persepsi Malapetaka Malapetaka Malapetaka Ekonomi di Media Media Media Media Media Media Media dengan Realitas Angka angka angka Pendanaan di asia tenggara Tenggara。 Dmitry menunjukkan adanya "pengaturan ulang" dalam aktivitas investasi, dengan "tumpukan pendanaan awal yang stabil" (Seed hingga Seri A/B) yang mempertahankan momentum sementara kesepakatan pertumbuhan tahap selanjutnya menurun secara signifikan. percabangan ini mencerminkan tren yang luas dari乐观情绪yang berhati-hati di antara投资者tahap awal awal dan kalibrasi ulang ulang ekspektasi di antara pemodal pemodal tahap akhir。 Mereka Juga Menggarisbawahi pentingnya memahami dua ekosistem paralel ini bagi para para para para para para para para para dan投资者,Yang Menunjukkan Bahwa Strategi disesua perlu disesuaikan disesuaikan tergantung tergantung tergantung pada pada tahap Investasi。
2。DMITRYLEVIT MENGAMATI BAHWA ASUPAN MOTAL RATA RATA RATA JANGKA PANJANG UNTUK WILAYAH INI RATA RATA RATA RATA SEKITAR $ 9 MILIAR。 ia menyoroti bahwa ekspektasi keluar yang yang bijaksana di asia tenggara harus mempertimbangkan keluarnya $ 100 juta sebagai sebagai sebagai sebagai hal yang hal yang sangat baik Lanjut Tentang Tingkat Pertumbuhan。 Beliau Menekankan pentingnya Strategi dana Yang Sisiplin di Seluruh IPO,Penjualan Perdagangan,Dan Sekunder。
3. Reaksi Berlebihan, Dislokasi & Kebingungan: Mereka membahas kabut perang dalam ekosistem teknologi di kawasan ini yang didorong oleh tekanan ekonomi global, hype media dan siklus malapetaka, serta perubahan arus investasi. Peluang Yang Terlewatkan,Ketidakselarasan Strategi-Pasar,Dan Tekanan Pada Tim Pencipta nilai Saat ini sedang sedang diselesaikan。 Mereka Membahas Bagaimana Para Pendiri Dan投资者Perlu Segera Menyelaraskan Strategi Pertumbuhan Dan Strategi dan Strategi Keluar Mereka Mereka Dengan Realitas Pasar di Kawasan Ini。 MEREKA JUGA MEMBAHAS TENTANG JEDA WAKTU PENYERAPAN BERITA di SELURUH EKOSISTEM越南越南Dan Bagaimana pencarana Cerita“印度尼西亚” Berikutnya Sedang Berhenti Sejenak。
Dmitry,Shiyan Dan Jeremy Juga Berbicara Tentang Peran Persepsi vs. Realitas Dalam Membentuk Strategi Investasi,Tantangan Untuk Narasi Ekspansi Multi-Negara,Dan Tema vc“ Ekuitas swasta swasta berkapitalisisasiasasiasasi kecil kecil kecil tanpa tanpa tanpa tanpa tanpa。
Didukung Oleh HDMALL
HDMALL ADALAH PASAR LAYANAN KESEHATAN DI ASIA TENGGARA YANG MENGHUBUNKAN PASIEN PASIEN DENGAN LEBIH DARI 1.800 PENYEDIA LAYANAN KESEHATAN。 Ini Mencakup Berbagai Kategori Seperti Gigi,Estetika,Dan Operasi Elektif。 Lebih Dari 300.000 Pasien Telah Mengakses Layanan kesehatan Yang lebih terjangkau Melalui HDMALL。 Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan Yang Layak Anda Dapatkan。 Jika Anda Berada Di Thailand,Kunjungi HDMALL.CO.TH 。 Jika Anda Berada DI印度尼西亚,Kunjungi HDMALL.ID 。
(01:33)Jeremy Au:
Pagi,Dmitry。 Pagi,Shiyan。
(01:35)Dmitry Levit:
Selamat Pagi Semuanya。
(01:36)Shiyan Koh:
帕吉!越南。 Ayo Kita Lakukan。
(01:38)Jeremy Au:
YA,DMITRY,TERIMA KASIH TELAH MENELEPON DARI曼谷Dan Sangat Menyenangkan Mendengar Laporan Laporan Terbaru Anda。 Anda Bercerita Tentang Tahun 2023,Paruh Pertama。 Sekarang kita berada di tahun 2024。 Jadi,Dmitry,Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang Hal Ini Secara Lebih Mendalam? Anda Tahu,Anda Telah Menerbitkan Laporan Ini Selama Beberapa Beberapa Tahun Sekarang。 Saya Hanya Ingin Tahu Tentang Bagaimana Laporan Ini Muncul Dan Bagaimana Laporan Ini Berkembang Selama Bertahun-Bertahun-Tahun。
(02:09)Dmitry Levit:
Tentu Saja。 Sebenarnya kami telah melakukan ini sejak 2010, namun memutuskan untuk berbagi dengan dunia pada tahun 2017. Kami memulai perusahaan ini pada tahun 2011 dan bisnis pertama yang kami lakukan adalah menjelaskan kepada mitra terbatas kami tentang apa yang kami lakukan? Pemetaan Pasar Pada Awalnya Dimaksudkan Untuk Menjadi 30,40幻灯片甲板,Tetapi Kemudian Menjadi Menjadi Tidak Tidak Terkendali Dan Kami Menjadi Menjadi Bersemangat Tentang Datang Data Crunching Crunching。
Selama Bertahun-Tahun,Ini Menjadi Hal Yang Memiliki dua tujuan dan dan Perangkat Penyelarasan内部。 Sehingga setiap ic tidak menyelam selama tiga jam ke dalam apa itu perusahaan teknologi,apa itu perusahaan yang yang yang yang berdekatan dengan dengan teknologi。 Mari Kita Keluarkan Semua Definisi Itu。 Dan Secara Eksternal,Ini Menjadi Perangkat Pembangun Kepercayaan。 Saat Anda memberi saran kepada para pendiri tentang lima, tujuh tahun ke depan dalam hidup mereka, tentang bagaimana cara menggalang dana, proyeksi modal apa yang harus dilakukan, acara likuidasi apa yang harus mereka lakukan. Anda Harus Kredibel Saat Memberikan Saran Seperti ITU。 Jadi Itulah Awal Mulanya。 Dan Kemudian Selama Bertahun-Tahun Kami Mencoba Menambahkan Beberapa Beberapa Hal Selama Booming ICO,Beberapa telur paskah paskah dengan dengan Video Artis Perwakilan ICO Dan Sebagainya,Hanya untuk untuk membuatnya tetap Menarik。 Jadi Itulah Yang Menjadi Latar Belakang Laporan Ini。
Yang Menarik Adalah,Ini Adalah Salah SALAH SATU TAHUN DI MANA TIDAK ADA YAD YANG YANG TERJADI。 Paruh Pertama Tahun 2023 Sebagian Besar Menarik Oleh Apa Yang Tidak Ada Dalam数据。 Semua keributan di amerika serikat akan segera berakhir。 Semua kegelapan yang muncul dalam liputan media di Asia Tenggara, menurut saya, mungkin terjadi sejak akhir tahun 2022, tetapi angka-angka aktual di tumpukan data utama Asia Tenggara, setidaknya, menyatakan bahwa bisnis berjalan seperti Biasa。 Saya Yakin setelah kami selesai selesai dengan perhitungan,situasi paruh kedua tahun ini akan akan berubah,tetapi itu itu adalah adalah laporan yang yang yang yang yang menarik untuk dibuat。 Anda Bisa Merasakan Kekuatan Seismik Bergerak di Bawah persukaan,Namun Angka-Angka Yang Ada terlihat Cukup Menggembirakan。
(03:39)Jeremy Au:哇。 Saya Penasaran Dengan Hal Itu Karena Ada Kesenjangan Antara apa yang anda katakan dan bagaimana,anda tahu,bagaimana suasana suasana hati di tingkat pendiri pendiri dan tingkat vc。 Jadi APA,Apa Yang Menjelaskan Kesenjangan Tersebut Dari Sudut Pandang Anda?
(03:51)Dmitry Levit:
Apakah Anda Berbicara Tentang Suasana Sekarang,2024年2月,Atau Juni,Juli 2023?
(03:57)Jeremy Au:
贝纳尔。 Mari kita bicara tentang mungkin busur umum, karena saya pikir yang besar yang Anda bagikan pada tahun 2023 H1 dan yang Anda rilis, Anda tahu, sebelumnya beberapa bulan yang lalu adalah tentang setelah aktivitas investasi gelembung ganda diatur ulang, bagian bawahnya Sudah Dekat。 Apakah Anda Sudah Mencapai Titik Terendah?
(04:11)Dmitry Levit:
Oke。 Kita akan kembali ke topik kesenjangan dan persepsi sebentar lagi, tetapi untuk hal gelembung ganda, pertama-tama menyenangkan untuk diucapkan, jadi kami memutuskan untuk memasukkannya ke dalam nama slide. Saya rasa hal yang penting adalah untuk melihat melewati angka-angka di baris teratas, yang jelas merupakan slide pertama kami, tapi saya sangat menyarankan untuk melewatinya dan langsung menuju ke slide yang menguraikan dinamika antara apa yang saya sebut sebagai Core资金筹集了DI亚洲Tenggara。 Kita semua di sini, semua orang yang berbasis di sini, atau yang sebagian besar berfokus pada Asia Tenggara seri A hingga C plus dan jagat pendanaan tahap akhir di mana para pengambil keputusan berada jauh, sangat jauh dari Asia Tenggara. Jadi,Dinamika Antara Dua Ekosistem Yang Hampir Sejajar Ini Sangatlah Kompleks。 Dan Apa Yang Kita lihat di Paruh Pertama Tahun 2023,Untuk Mengurai Komentar Saya Sebelumnya,Adalah Ekosistem Pertama berpisah berpisah berpisah berpisah dengan lebih bersemangat,sementara ekosistem ekosistem kedua Kesepakatan,Dan Dua di Antaranya Terlihat Sangat Mirip Mirip Dengan Pengumuman Sesuatu Yang Sudah Matah Matang Pada Tahun 2022。
JADI ITU MEMBUAT KAMI BERPIKIR。 Jadi,Tentu Saja Kita Melihat Pengaturan Ulang,Tetapi Pengaturan ulang apa? Nah,Jika Kita Melihat Dua Ekosistem Yang Berbeda Yang Yang Hidup Berdampingan,Maka Sebenarnya Ada Dua Dua pengaturan pengaturan ulang Yang Yang Yang Yang Yang Yang Yang Berbeda。 Dan Sepertinya核心堆栈Tidak Mengatur ulang terlalu jauh ke belakang。 Tahun 2019, jika dilihat dari tampilannya, sementara ekosistem mega deal, angkanya terlihat seperti tahun 2017, mungkin akan kembali ke, Anda tahu, laporan Yayasan Kauffman yang bagus tentang, "kita telah bertemu musuh dan musuhnya adalah kita." Itu Adalah Referensi Tahun 2010 Yang Sudah Sangat Tua。 Jadi,Itulah Penyelaman Dalam Gelembung Ganda,Jika Anda Suka。 Para pendiri, saya rasa kita tidak terlalu memperhatikan hal ini pada paruh pertama tahun 2023, jika mereka mengumpulkan seri A hingga C. Aktivitas sebenarnya berjalan dengan baik dan valuasi bahkan tidak menyesuaikan secara masif. Orang-Orang Yang Perlu Mengumpulkan Putaran Pertumbuhan Besar,Tentu Saja,Akan Memikirkan Hal Itu,Tetapi Mereka Mereka Sebagian Sebagian sebagian besar besar dimuat dimuat dari dari tahun 2022。
Jadi Tidak Yakin apa perbedaannya pada paruh paruh pertama tahun ini,tetapi kemudian pada pada tahun kedua,俄亥俄州,Tentu Saja,Hal Yang Sama Sekali Berbeda。 Tapi itulah sedikit perjalanan waktu yang kami lakukan sekarang。
(06:02)Jeremy Au:
Shiyan,Apa Pendapat Anda?
(06:03)Shiyan Koh:
Maksud Saya,Saya Setuju,Yaitu Selalu Ada Semacam Jeda。 Seringkali terasa seperti antara apa yang terjadi di饰演Dan Ketika Hal Itu Benar-Benar Terasa di Pasar Lokal。 Jadi Saya Rasa Banyak Pendiri di wilayah ini Yang Mengonsumsi Media dari Pasar as。 JADI,ADA SEMACAM KERETA REAKSI YANG TERTUNDA DI MANA SEPERTI,OKE,SAYA MEMBACA SEMUA SEMUA HAL YAL YANG TERJADI。 apakah hal itu sedang terjadi saat ini?贝鲁姆。贝鲁姆。哦,Oke。 Sekarang Sedang Terjadi。 Jadi Saya Pikir Itu Mungkin Sedikit Perbedaan Antara Babak Pertama Dan Babak Kedua。
(06:31)Dmitry Levit:
塞贝纳尼亚(Sebenarnya),Tahun 2022 Bahkan Lebih Menarik Dalam Hal Ini Karena Anda Anda Akan Akan Mengingat Lonjakan Suku Bunga。 Hal itu ramai dibicarakan di AS pada akhir 2021. Pada tahun 2022, para co-investor kami di AS yang berada di tahap akhir mulai menelepon beberapa pendiri kami di tahap selanjutnya dan mengatakan bahwa dunia sudah berakhir, seperti yang kita Ketahui。 Dan Oleh Karena Itu,jual,jual,jual,Sementara para para pendiri di asia tenggara seperti itu,是吗? Dan Pada Tahun 2020年,Anda Ingat Bahwa,俄克拉荷马州9月,2022年Adalah Beberapa Acara besar pertama pertama kami di wilayah ini setelah ini setelah semua semua penguncian penguncian penguncian penguncian penguncian covid,itu adalah adalah adalah adalah adalah adalah dealstreetaSia yang dealstreetsia yang dea yang besar di basar di bali Pertemuan。 Jadi,Tingkat Antusme di Asia Tenggara Pada Akhir Tahun 2022,Awal Tahun 2023 Sebenarnya Cukup Tinggi。 JADI ITU ADAHAH WAKTU YANG SANGAT MENARIK MENARIK MENGAMATI KETERPUTUSAN总计Antara apa yang dibicarakan dibicarakan dan dan apa yan apa yang dibicarakan yang dibicarakan亚洲。 Dan Kemudian Ekosistem亚洲Tenggara Semuanya Terhubung Dengan Dunia Secara Berbeda。 Saya Pikir Pesta di越南Berlangsung Hingga 2023年11月。
(07:27)Jeremy Au:
哦,哇。 Saya Selalu Menyukai Pesta Yang Berlangsung Lebih Lama。 Eh, jadi saya kira, saat ini hal tersebut sedikit menimbulkan pertanyaan, yaitu jika Anda membaca berita teknologi di AS saat ini, rasanya seperti sudah mencapai titik terendah atau setidaknya pemulihan sudah mulai terjadi. Itu Adalah Salah satu cara untuk membacanya。 JADI,JIKA ANDA MENYIRATKAN BAHWA ADA JEDA WAKTU,APAKAH ANDA MENGATAKAN BAHWA KITA KITA TIDAK PERLU TIDAK PERLU TERLALU SURAM DI ASIA TENGGARA TENGGARA DAN BAHWA BAHWA BAHWA BAHWA BAHWA TUNAS TUNAS TUNAS TUNAS TUNAS BARU AKAN MULAI MULAI MULAI MULAI MULAI MULAI DALAM DALAM DALAM WAKTU ENAM WAKTU ENAM BULANANM BULANANMANAM HANAM HAHGA?
(07:49)Dmitry Levit:
Sebenarnya,Jika Anda Mengasumsikan Adanya Jeda,Saya Rasa Hal Ini Sudah Cukup Terbukti,Maka Saya Kira Asia Asia Tenggara Akan Akan Menderita Menderita Menderita Menderita Setahun Lebih Lebih Lagi Lagi。 Namun Sebaliknya,Selalu Sulit untuk membuat prediksi tersebut karena asia tenggara bukanlah satu hal。 Tetapi Salah Satu Eksperimen Pemikiran最喜欢的Saya Adalah Mengingat Bahwa Asia Tenggara,Dalam Banyak Hal,Tidaklah Unik,Melainkan Salah Salah Salah Salah SALAH SATU DARI SEKIAN SEKIAN SEKIAN SEKIAN SEKIAN SEKIAN BANYAK BANYAK WILAYAH BERKEMBANG DII DINIA YANG YANG YANG YANG SEDANG YANG SEDANG BERKEMBANG DALALEM BELKANG DALAM DALALEM NAL EKOSISSISTIDIC。
Jadi,Selalu Menjadi Hal Yang Mendidik untuk Melihat apa yang dilakukan oleh para tetangga,dan Saya Tidak Berbicara Tentang Cina Dan India,Mereka Memiliki Memiliki dinamiki dinamika tersendiri。 saya di timur tengah,saya di afrika,saya di amerika latin。 Jadi kami melakukan sedikit eksperimen angka selama beberapa tahun di sana, hanya untuk melihat, oke, jadi apa dasar yang ditetapkan dari setiap wilayah, seperti berapa banyak modal yang masuk ke salah satu wilayah ini dalam satu tahun tertentu, atau setengah Tahun Tertentu,Dan Melihat Bagaimana Hal Itu Berkembang Dari Waktu Ke Waktu。
Jadi Kesimpulannya untuk paruh pertama tahun lalu adalah asia tenggara sudah berada di bawah garis garis garis dasar dasar selama 12 bulan。 Satu-Satunya wilayah全球Lain Yang Kami lacak adalah tiongkok karena alasan yang yang jelas,yaitu tiongkok。 Semua Orang lain lain lagi-lagi berada di atas garis dasar。 Jadi,Jika Kita Mengasumsikan Konvergensi Masih Berlaku Di Dunia Ini,Maka Menurut Saya Semua Orang Akan Jatuh,Tetapi Asia Asia Asia Tenggara tenggara akan sedikit sedikit sedikit lebih lebih lebih sedikit sedikit jatuhnya,dan penduhnya,dan pendeikitannannya sedan sedan akan akan akan sedan secikit secikit secikit lebih lebih sedan。 Itulah乐观的Saya Untuk Anda di Pagi Yang Cerah Ini。
(09:00)Shiyan Koh:
哇,Ini Pasti Bulan Biru。 Kami Punya dmitry Yang Optimis。
(09:03)Dmitry Levit:
Pagi Hari di Bangkok,Dan Saya Baru Saja Minum Kopi,YA,Selama Lima Detik。
(09:07)Jeremy Au:
Mari Kita Bicara Tentang Kata Konvergensi。 apa tesis di balik itu?
(09:10)Dmitry Levit:
Konvergensi Bagi Saya,Maksud Anda?
(09:11)Jeremy Au:
是的
(09:11)Dmitry Levit:
Sepertinya kita tidak sendirian di alam semesta ini。 Jadi, dinamika yang sama seperti yang kita lihat di Asia Tenggara, Anda memiliki sekelompok investor lokal dari berbagai suku, perusahaan Anda, pemerintah Anda, dana Anda, seperti yang kami jalankan, dan ekosistem investasi global mulai dari dana awal hingga crossover Tahap Akhir。 Ini Adalah Pengaturan Yang Sama di mana-Mana,Termasuk di Amerika Latin,Termasuk di Afrika。 Jadi Ada Interaksi Antara Keduanya di mana-mana。 Dan Sepertinya Jika Anda Benar-Benar Menghapus Ekosistem全球全球Dan Meninggalkan Pemain Lokal,Perubahan dari dari tahun ke ke tahun tahun tahun tahun tidaklah ekstrem。 Ketika Ekosistem Memberi Tahu Anda Bahwa模型Bisnis Baru Ini Tersedia,Orang-Orang unggulan Masuk,Orang-Orang seri a Masuk,Orang-Orang-Orang Seri Basuk。 Disrupsi Muncul Ketika Hal Ini Berinteraksi Dengan Ekosistem Global。 Ketika Insentif Besar Muncul,Misalnya,Untuk Mendorong GMV Tanpa Monetisasi Apa Pun Karena投资者Tahap Akhir Akhir Peduli Dengan Hal Itu。 Jadi,Ketika Anda Menghilangkan GangGuan Global ITU,GANGGUAN,APA PUN SEBUTANNYA,MAKA EKOSISTEM LOKAL CUKUP STASTIL。 JADI TESIS SAYA ADALAH JIKA投资者全球Saat Ini Memiliki Banyak Hal Yang halus harus dilakukan di di di di dalam negeri,Seperti Menjelaskan dpi nol dan yang dan yang lainnya,maka ekosistem ekosistem lokal lokal lokal akan kembali kembali kembali ke kondisi norman norman norman norman norman norman。贾迪(Jadi),pent untuk memahami apa yang dimaksud dengan kondisi正常ITU。 Secara Metodologis Sangat Sulit,Karena apa yang dimaksud dengan kondisi normal jika segala sesuatu sesuatu berubah setiap tiga tiga tiga tahun tahun secara secara secara基本? JADI KAMI MENGAMBIL EMPAT EMPAT ATAU LIMA TAHUN DAN MEMBANGUN GARIS DASAR DASAR DARI SITU,DENGAN HARAPAN ITU AKAN ITU AKAN MEMILIKI KEKUATAN PREDIKSI,TETAPI HANYA HANYA HANYA UNTUK untuk bersenang-Senang。
(10:26)Jeremy Au:
Jadi,Apa Yang Normal,Dan Saya Ingin Sekali Mendengarnya。
(10:28)Dmitry Levit:
普通的。
(10:28)Jeremy Au:
Yang Pasti,Anda Memiliki Apa Yang Anda Pikir普通Sekarang Sudah Kembali normal。
(10:32)Dmitry Levit:
Saya akan membuka slide saya, karena saya tidak hafal, dan saya akan memberi tahu Anda bahwa menurut Dmitry, menurut Dmitry dan beberapa angka yang saya hitung dengan cermat, rumah kami melihat bahwa saat ini asupan modal normal untuk Asia Tenggara dalam setengah tahun Adalah 4,5 Miliar Dolar as。 Kami Berada Di Angka 3,8和3,1 Dalam Dua Pereode Setengah Tahun Terakhir。 Jadi Itulah Yang Saya Maksud Dengan Berada Di Bawah Garis Dasar。 Sebagai Gambaran,Misalnya,Angka普通Untuk Kawasan Amerika拉丁语Adalah 1,5。 Dan Saat Ini Mereka Berada di Angka 1,7,Jadi Sedikit Di Atas Angka Normal。 Jangan Mulai Dengan Timur Tengah。是的,Itulah Yang Saya Maksud。
(11:04)Jeremy Au:
Bagaimana Denganmu,Shiyan? Menurut Anda,Apakah Yang Dimaksud dengan Normal ITU?
(11:06)Shiyan Koh:
NAH,Maksud Saya,Saya Rasa Ada,Anda Bisa Memikirkan Apa Saja Alirannya,Bukan? Jadi,Berapa Banyak uang Yang sebenarnya Harus dikerahkan oleh dana yang daana yang difokuskan pada pada suatu wilayah dan berapa kecepatan kecepatan narmatya yang yang yang yang mereka sampaikan sampaikan sampaikan kepada kepada kepada orang orang-orang-orang-orang,bukan,bukan,bukan吗? Dan Apakah Ada Sesuatu Yang Mengganggu Hal Itu Dalam Pereode Yang Anda Lihat? Jadi, saya pikir apa yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir adalah adanya percepatan penggalangan dana, karena ketika Anda melihat uang tahap akhir masuk dan orang-orang dapat mendorong banyak hal, maka itu memberi mereka cerita untuk kembali ke piringan hitam dan berkata, "Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Lihatlah markup ini. Beri kami lebih banyak uang dan kemudian ketika tahap akhir pembuangan hilang, maka orang-orang akan berkata, oh, mungkin saya perlu memperpanjang periode investasi Saya。
Jadi Saya Setuju Dengan Pendapat Dmitry Mengenai Dua Ekosistem Yang Berbeda Yang Yang Saling Berinteraksi Satu Sama Lain。 Maksud Saya,Saya Pikir Ada Semacam Jumlah uang dalam kondisi stabil yang bersedia dikerahkan oleh lembaga lembaga-lembaga ke ke pa ke pa ke p pa p p p p pa p p p pa p p p p p p berdashar berdasarg berdasarg berdasarg berdasarg berdasargan alokasi portofolio portofolio mereka Produktivitas Dan,Mungkin Juga Beberapa Tambahan Pemasaran,Tergantung Pada Seberapa baik wilayah tersebut dalam memasarkan cerita tersebut。 Jadi,Saya Pikir Kita Sudah Kembali Ke Kondisi normal。 Dan Seperti,Mangkuk Punch Telah Diambil Dalam Arti Tertentu。 JADI ORANG-ORANG KEMBALI MEMBICARAKAN,OKE,SEPERTI APA JALAN菜单JALJU PROUTABILITAS? Apa Yang Dimaksud丹根单位Ekonomi? Semua Jenis Metrik Pembangunan Bisnis Yang Membosankan Yang Kita Kenal Dan Sukai。贾迪
(12:28)Dmitry Levit:
Bolehkah Saya Memperkenalkan Kerumitan Tambahan Pada Hal Ini?丹根
(12:30)Shiyan Koh:
缩影拉库坎。
(12:31)Dmitry Levit:
Karena Ada Daya Tembak Dan Ada Insentif Untuk Dikerahkan,Dan Itu Adalah dua dua hal yang sedikit Berbeda。 Yang Pertama,Berapa Banyak Modal Yang Harus Dikerahkan? Ini Dibangun Selama Bertahun-Tahun。 JADI REAKSI CEPAT LP TERHADAP DPI YANG RENDAH ADALAH DALAM 12 BULAN TERAKHIR。 Bahkan Belum Mulai Bermain Dalam Jumlah Bubuk Kering Yang Tersedia Berdasarkan Semua Yang Saya Baca baca baca baca baca dari dari Prigpin。 Jadi,Katakanlah Kita Belum Kehabisan Modal Dan Ekosistem Memang Memang Cukup banyak banyak core stack lokal lokal untuk Menyeebarkan 2,3,2,5 Miliar setiap setiap setegah tahun。 Dan Itulah Yang Telah Dilakukannya,Membangun Dengan Mantap Selama bertahun-tahun sehingga sehingga parameternya tidak tidak terlalu banyak berubah。 Namun,Ada saat-saat di mana reaksi berlebihan muncul ketika secara emosional,哦,apa yang yang akan saya saya saya lakukan dengan dengan dangan dana saya saya selanjutnya? Semua Modal Yang Tersedia Berhenti Masuk。 Titik Itu Tidak Datang Pada Paruh Pertama Tahun 2023,Tetapi Melalui Perasaan Dan Getarannya。 Hal Itu Tampaknya Akan Terjadi Pada Bulan 9月,俄克拉荷马州,11月,Tergantung Pada Berbagai Negara negara dan Segmen Serta Tahapan Investasi。 Tetapi saya akan mengatakan bahwa jika Anda mengatakan menghilangkan emosi dan mengalihkan pola pikir manajer kembali ke tempat mereka beberapa kuartal yang lalu, jumlah modal yang ada di sekitar masih belum rusak oleh pembekuan interaksi LP ini。 Masih Ada di Sana。 Atau Begitulah Yang Dikatakan Orang-Orang-Orang Prigpin Kepada Saya。
(13:36)Jeremy Au:
Dan,Anda Tahu,Jika Yang Anda Katakan Adalah Biaya Yang Menurut Anda Stabil。 Jadi,Itu Berarti Bahwa Para Pendiri Baru Yang Ingin Mendirikan Dan Perusahaan Tahap Awal Yang Yang Ingin Mengumpulkan Dana,Akan Dapat Menemukan Modal Jika Modal Jika Mereka Mereka Mereka Mereka adalah perusahaan perusahaan yang yang yang yang yang yang yang berkailitas。 Namun jika yang Anda katakan adalah tahap terakhir benar-benar seperti mengalami penurunan volume pendanaan, apa artinya hal tersebut bagi jalan keluar yang menurut Anda harus diupayakan oleh para pendiri dan VC? Karena anda juga menyebutkan dalam presentasi bahwa jendela likuiditas sudah tertutup。 Dan Juga Tahap Akhir Juga Memiliki Lebih Banyak Puncak Dan Lembah,Tetapi Juga,Anda Dapat Mengatakan Tidak Konsisten atau tidak tidak tidak dapat dapat dapat dapat diandalkan diandalkan dari dari dari dari perspektif pendiri。 Jadi Bagaimana Pendapat Anda Tentang Hal Itu?
(14:13)Dmitry Levit:
哦,Bolehkah Saya Mengganggu Dan Menguraikan Pertanyaan Anda Menjadi Tiga Tiga Pertanyaan Berbeda?
(14:16)Jeremy Au:
Tentu Saja,Silakan。
(14:17)Dmitry Levit:
Ada,Ada Banyak Yang tinggal di sana bersama-sama。 Ada Pertanyaan apakah Pendiri Pada tahap awal yang yang masuk ke pasar saat ini merasa merasa senang denang denang denang dengan peluang Mereka? Menurut Saya Sama Sekali Tidak,Karena Psikologi投资者Masih Berlaku。 Dan Meskipun Mereka Memiliki Dana,Mereka Mungkin Hanya Akan Menunggu Beberapa Hari,Minggu,Atau Berapa Lama waktu waktu waktu yang yang yang yang yang yang mereka butuhkan untuk untuk pulih。 Akan Tetapi,Haruskah Mereka Merasa Merasa Khawatir Tentang Peluang Mereka Mereka Untuk Mendanai Mendanai Perusahaan Mereka Selama Lima lima lima tahun tahun ke ke? Tidak Sama Sekali。 Tumpukan Inti Ada di Sana。 Insentif Adalah Apa Adanya。 Ekonomi Adalah Apa Adanya。亚洲Tenggara Tidak Akan Lagi DitingGalkan Oleh VC Sebagai Kelas Aset Aset Dan Mengalami退款。 Jadi,Itu Adalah Dua Jawaban Yang Sangat Samar untuk Pertanyaan Pertama。 pertanyaan ketiga tentang jalan keluarnya,yaitu lubang kelinci yang yang cukup besar。 Banyak Kelinci di Dalamnya。 Jadi Saya Tidak Mengharapkan Adanya Perubahan Besar Pada dinamika亚洲基本亚洲 - IPO Tidak Berhasil,Penjualan Perdagangan Berhasil,Dan Pasar Sekunder Sekunder Sekunder Sekunder Sekunder Sekunder Sekunder Sekunder Berjalan dengan dengan dengan dengan dengan sangat baik,Tetapi Seharusnya tididak。
Jadi Dalam Segitiga Yang Indah Ini,Saya Pikir Semua Perencanaan untuk Jalan Keluar Harus dilakukan untuk Masa Mendatang。 Izinkan Saya Menguraikannya Sedikit。 Bahwa IPO Tidak Berhasil,Saya Rasa Kita Sudah Mengonfirmasikannya di Chop,Dengan Beberapa Pengecualian Yang terlihat di Singapura Di Singapura Dan Malaysia,Terutama di Indonesia。 Hal Ini Mungkin Saja Berubah,Namun Harapan Selalu Ada。 Saya Melihat Anda,Bursa Efek Bangkok,Tetapi Akan Memakan Waktu Bertahun-Tahun。 Jalan Keluar Perdagangan,Seperti Biasa,Pasar Tidak Mudah Dibersihkan。 Para Pendiri Sedikit Melebih-Lebihkan Harga perusahaan Mereka。 VC Mereka Sangat Menghargai Perusahaan Mereka。 Para Ahli Strategi,Terlepas Dari Penampilannya,Tidak Mau Berpisah Dengan Ratusan Juta diala di neraca keuangan Mereka。 Jadi,Ini Adalah Pertarungan,Ini Adalah Perjuangan,Ini Adalah Tarian Selama Selama Bertahun-Tahun sebelum Jalan Keluar Perdagangan Yang Yang Yang Yang Bagus Terjadi。
(15:48)Dmitry Levit:
Jika Anda Melihat Grafik Dalam Laporan Tersebut Yang Menunjukkan Sumber Lekuiditas Selama 10 Tahun Terakhir,Anda Akan Akan Melihat Tahun tahun tahun tahun ketika ketika satu ipo ipo ipo Ketika Penjualan Perdagangan Menjadi Sumber Utama Lokuiditas。 Dan Kemudian Anda Akan Melihat Dua,Tiga Tahun Yang Istimewa,Ketika Pasar Sekunder Menjadi Menjadi Sumber Utama lokakuditas。 Dan Tahun-Tahun Itu Juga Merupakan Tahun-Tahun Yang Yang penting Bagi Bagi Beberapa Pemain besar besar dalam dalam ekosistem kita,布坎? Memori Otot Telah Dibangun。 Itulah Pedoman untuk亚洲Tenggara。 Pacu perusahaan dan jual saham sekunder sebelum orang-orang benar-benar menyadari apa yang baru saja Anda pacu, tetapi di samping itu, seluruh rangkaian dinamika yang telah kalian diskusikan selama beberapa episode tidak akan berubah dengan cepat setelah penyesuaian tahun Ini Dan Tahun Lalu。 Kita Masih Akan Melihat Banyak Penjualan Perdagangan Yang Diperoleh Dengan Susah Payah。 Kita Masih Akan Melihat Peningkatan IPO Yang Lambat dan apa yang tidak akan kita lihat dalam dalam beberapa beberapa tahun ke ke depan depan adalah lonjakan lonjakan saham-saham sekund。 Jadi,Orang-Orang Yang Membentuk模型Investasi Dan Konstuksi Portofolio Mereka Berdasarkan Hal Tersebut Akan Mengalami Mengalami Kebangkitan Yang Yang Yang Kasar。 Dan Oleh Karena Itu,Mungkin Ada Jawaban Untuk Pertanyaan Awal Anda anda di Suatu Tempat,Tetapi Saya Kehilangan Arah Pemikiran Saya。
(16:44)Jeremy Au:
Maksud Saya,Sebelumnya,Saya Suka Bagian Tentang Lubang Kelinci di Pohon Kelinci,Bukan? JADI KITA BERBICARA TENTANG IPO,PENJUALAN PERDAGANGAN DAN SEKUNDER UNTUK LIKUIDITAS。 Shiyan,Apa Pendapat Anda Tentang Kelinci Pohon Dan Persembunyian di Lubang Kelinci ini?
(16:57)Shiyan Koh:
Maksud Saya,基本,布坎? IPO Dan,Maksud Saya,Penjualan Perdagangan Adalah基本。 IPO ADALAH FUNGSI DARI KEDALAMAN PASAR MOTAL,YANG MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN UNTUK BURSA SAHAM LOKAL,DAN PASAR SEKNER LEBIH SEPERTI MOMPORTUM,BUKAN? permintaan untuk itu bersifat siklus dan kita berada di bagian bawah dari dari siklus tersebut。 Jadi Saya Pikir Hal Itu Akan Hilang。 Namun saya pikir jika Anda membangun sebuah perusahaan yang hebat, dan Anda memiliki kesempatan untuk melantai di NASDAQ, mengapa Anda lebih memilih untuk melantai secara lokal, mengingat kurangnya kedalaman di pasar modal? Tapi apa yang diperlukan untuk benar-benar terdaftar di nasdaq? Anda Sebenarnya Harus Membangun Perusahaan Yang Cukup besar untuk melakukan itu。 Dan Tidak Banyak Modal Yang tersedia di pasar untuk membuat anda bisa mendorong pertumbuhan saat ini。 Jadi,Anda Harus Bekerja Keras,Bukan? Dan Itu Akan Memakan Waktu Cukup Lama。
Jadi,Saya Rasa Saya Akan Setuju,Dengan Ipo Dmitry Yang Hanya Sedikit Dan Jalur Yang Lebih Mungkin Mungkin Diharapkan Untuk Seseorang Seseorang seseorang adalah penjualan penjualan perdagangan,tetapi和tetapi anda perlu masih perih perlu memih memih perlu membangun sesebangun sesuatuatuatuat yang yang yang yang ingien dibelie dibeli dibeli dibeli dibeli dibeli dibelie jadi kembali ke基本上,布坎? Kembali Ke基本。
(17:53)Dmitry Levit:
Dan tiba-tiba saya teringat ada pertanyaan lain yang diajukan Jeremy yang tidak saya bahas, yang juga tercakup dalam laporan tersebut, yaitu, berapa sebenarnya ukuran normal dari perusahaan yang dibangun dengan sangat baik di Asia Tenggara? Apa Yang Dikatakan Oleh Angka-Angka Tersebut? Angka-Angka Tersebut Menunjukkan Bahwa Hasil dari desil teratas adalah setataS adalah setengah Milyar,Kurang Lebih。 JADI,JIKA ITU ADALAH HASIL TERBAIK,DAN YA,ADA PENCILAN MENU JUSATU MILIAR,DAN SEKALI LAGI,KITA BERBICARA TENTANG NILAI RIIL DAN BUKAN NILAI RIIL DAN BUKAN NILAI IMAJINE NILAI IMAJINE IMAJINE YANG YANG DIPERDAGAGKAN。 Jika Itu Adalah Skala最佳Pemenang di Asia Tenggara Hingga Saat Ini,Maka Tidak Ada Gunanya Menggunakan bursa lokal lokal karena karena tidak ada lika lika likuiditatas yang yang cukup。 Tidak Ada Gunanya Masuk Ke Bursa全球Karena Tidak Ada Yang Akan Memperhatikan Anda。 Analis Investasi Tidak Akan Mau repot-Repot Meliput Saham Tersebut。贾迪,贾尔·贝利·萨姆·丹根·卡拉·阿帕双关语?
(18:33)Shiyan Koh:
Anda Menghancurkan,Anda Menghancurkan Hati Adb,Dmitry。
(18:36)Dmitry Levit:
Saya Rasa Adb Tidak Perlu Mendengarkan Saya。
(18:38)Jeremy Au:
Baiklah,Kami Mulai Berbicara Tentang apa inspikasinya bagi strategi pendanaan vc。 JADI KAMI MEMULAI BEBERAPA BAGIANNYA,YAITU基本,Yang Menyiratkan Perhatian Perhatian Perhadap Penilaian,Hak Kontrol,Menjadi Sangat Selektif,itu Salah Salah Satunya。 lain lain yang telah di luar sana adalah战略Indeks,lebih pada Basis Portofolio。 Dan Kemudian Yang Lain Seperti Yang Disebutkan Mungkin Lebih,Saya Pikir Digambarkan Sebagai Lebih Lebih Banyak势头。 JADI JELAS INGIN MEMBANGUN势头,Mencairkan Dana Pada Saham Sekunder。 Itu Adalah Pendekatan Lain Yang Sudah Ada。 Dan Tentu Saja,Ada Pembicaraan Antara Dana Kecil,Yang Memungkinkan Untuk Pre Seed Dan Seed。 Anda Tahu,Itu Adalah Dana-Dana Yang Lebih Kecil Yang Menargetkan,Dan Memiliki Lebih Banyak ruang untuk untuk dijalankan dijalankan dibandingkan dengan dengan jenis seperti,Seri A,Seri A,Seri Byang Lebih Lebih Banyak,Dan Memiliki Persiliki persyaratananaratananaratanyang lebih lebih lebih langibih lebih langibih langibih tinggi。 Dan Mungkin Menargetkan Jalan Keluar Publik。 Jadi,Mari Kita Bicarakan Tentang Apa Yang Kami Pikirkan Tentang Serangkaian Strategi Yang Berhasil Berhasil Berdasarkan apa apa yang Yang Yang Yang anda Katakan,Dmitry。
Anda Mengelola Sebuah Dana Bernama Cento VC。 Jadi,Anda Memiliki Sudut Pandang Tentang Arti Data Ini Dan Bagaimana Anda Menyesuaikan Strategi Anda,Bukan? Jadi Mungkin kita bisa membicarakannya juga。
(19:34)Dmitry Levit:
Kembali Ke Komentar Tentang Adb Dan Saya Yang Membuat Mereka Patah Hati。 Apa Yang Harus Kita Tekankan,Dan Sebelum Kita Mulai Menggunakan Wawasan dari Laporan Kami,Adalah Metodologi Yang Mendasari Pada Dasarnya Mengatnya Mengatakan Mengatakan Hal Berikut。 Saya,Penulis Laporan Ini,Peduli Dengan perusahaan-Perusahaan Yang dibangun berdasarkan Pendapatan Yang Yang Yang berasal dari Asia Tenggara。 Ada Banyak Perusahaan-Perusahaan hebat di Seluruh Asia Tenggara Yang Berada Di Asia Tenggara Dan Melayani Dunia。 Ada Juga Perusahaan-Perusahaan Bagus Yang Berada di tempat Lain,Melayani Dunia,Dan Kebetulan Didirikan di Singapura。 Jika Kita Menghilangkan gembar-gembor dan pr serta alur cerita tentang tentang perusahaan bioteknologi波士顿Yang yang yang bagaimana menjadi menjadi juara di asia tenggara,jika anda menghilangkan menghilangkan semua itu itu anda anda anda akan akan akan menkanmendapatapatkan kami laporankami。 Jadi,Laporan Tersebut Mengabaikan Beberapa Percikan Menarik,Beberapa Pemotretan Menarik Tentang Asia Tenggara Yang Sedang Membangun Membangun sesuatu sesuatu yang yang yang yang cocok cocok untuk seluruh seluruh dunia。 ITU MEMANG DESENGAJA。 Pasti ada banyak stratgumi di sana。 Saya Hanya Belum Melihat Ke Dalamnya Pada Tingkat Kedalaman Apa Pun。
DARI APA YANG KAMI LIHAT DALAM HAL PENDAPATAN DAN DAYA TARIK YANG BERASAL DARI ASIA TEGGARA,TAMPAKNYA AKAN LEBIH BIJAKSANA UNTUK MENGHARAPKAN PENDAPKAN PENDAPATAN SEBESAR SEBESAR $ 100 JUTA DENGAN DENGAN DENGAN HASIL YASIL YASIL YASIL YASILYANG SANGAT BAAIK。 $ 250 Juta Untuk Hasil Yang Sangat Baik Dan Luar Biasa,Dan Setengah Miliar Lebih Dalam Skenario Setiap setiap setegah dekade。 Kemudian,Kita Harus Berharap Dan Mengharapkan Segala Sesuatunya Membaik Setiap Tahun。 Jika Anda Melihat Grafik Hasil likuiditas,Anda Akan Melihat Bahwa Hal-Hal Yang Naik 25%SETIAIA TAHUN ADALAH ADALAH BEBERAPA GANGGUAN GANGGUAN UNTUK PANDEMI KRISIS,APA PUNYYANG YANY YANG YANG YANG ANDA MILIKI。
Jadi,Mungkin Ada Baiknya Anda Menggeser Ekspektasi Ini Sedikit Lebih Tinggi Seiring Berjalannya Waktu,Karena dana dana yang dimulai hari hari ini,akan菜单菜单,akan菜单ai y hasilnya 7 Hingga 10 hingga 10 tahun dari dari dari sekarang。 Dan kemudian Anda menyusun kembali tumpukan valuasi Anda dari ekspektasi 3X lipat menjadi 2,5 kali lipat, atau paling banyak 2,5 kali lipat, setidaknya di antara dua tahap pendanaan yang berbeda, dan muncullah matematika yang sangat sederhana, yang kami sebut sebagai lintasan模式(资本轨迹)。 Hal Itu Harus diupayakan Dan Kemudian Menyesuaikan Beberapa beberapa hal di sana-sini,Tergantung Pada Kecepatan Ekosistan Ekosistem atau Kualitas pendiri atau atau keadaan keadaan keadaan pasar pasar pasar yang yang yang yang yang yang tidak wajar Jadi Itulah Inti Dari Bagaimana Kami Mengembangkan Strategi Kami。 Dan Kemudian Anda Bisa Menghiasinya Dengan Segala Macam Hal Yang Terkonsentrasi与Menyebar。 Berfokus Pada Pedoman Yang Spesifik与Generalis。 Negara Yang Spesifik与区域性,Saya Rasa Tidak Ada Yang Bisa Mengalahkan Laporan Dari Asia合作伙伴。 Mereka Memetakan Seluruh Papan Catur。
(21:40)Jeremy Au:
哦,Tentu Saja。 Mereka Pasti Memiliki Laporan Yang Bagus。 Shiyan,Apa Pendapat Anda? Karena Anda Juga Memiliki Strategi Pendanaan,Dan Anda Juga Melihat Beberapa Geografi Juga,Anda Tahu,Dengan Mitra Anda anda Yang Yang lain。 Jadi Bagaimana Pendapat Anda Tentang Asia Tenggara Dalam Hal Strategi?
(21:53)Shiyan Koh:
Ya,Maksud Saya,Saya Pikir untuk perusahaan-perusahaan-perusahaan seperti yang didefinisikan oleh dmitry yang yang memperoleh sebagian sebagian sebagian sebagian besar pendapatan pendapatan mereka mereka meereka dari dari dari dari dari dari dari dari assia tenggara Kecil,Ekuitas Swasta,Dan Anda Harus Menanggungnya。 Dan Ada Banyak Pekerjaan Yang Harus dilakukan di Asia Tenggara,Banyak Infrastruktur Yang Yang Harus Dibangun。 Ada Banyak Hal Yang Tidak Optimal,Bukan? Anda Seperti,Kenapa Saya Tidak Bisa Melakukan ini dan Mengisi negara Yang Kosong? Harus Ada Yang Melakukan Ini,Kan? Jadi Menurut Saya,Peluang-Peluang Itu Masih Ada。 Saya Rasa Anda Hanya Perlu Melihat Dengan Jernih Tentang Apa Sebenarnya Tam Mereka。 Dan Mungkin Sesekali,Anda Akan Mendapatkan Seseorang Yang Yang Akan Datang Dan Berkata,Hei,Saya Bisa Membangun Hal Yang hal Yang hal Yang bersifat Multi negara,Namun Sebenarnya Sangat Sangat Sulit。
多尼加拉·阿达拉·马萨拉·杨·苏利特(Yang Sulit)。 Dan Saya Pikir Orang-Orang Suka Berpikir,哦,Kami Hanya Akan Mengambil Hal Ini Dan Menyalin Dan Menempelkannya di Semua semua tempat tempat dan dan seperti,Tada,Sekarang Pasar pasar pasar pasar pasar kami seperti seperti 600 juta orang。 Dan Saya Rasa Seperti Yang Kita Semua Tahu,Hal Ini Tidak Semudah Itu。 Dan Kemudian,Anda Kembali Lagi KE,Oke,Di Pasar Inti Yang Saya Luncurkan,Seberapa Besar Sebenarnya Peluangnya? Dan Bagaimana Saya Bisa Mengeksekusi Hal tersebut Secara Efisien? Karena,Saya Tidak Bisa Menjual Cerita Tentang Tam Yang Lebih Besar Ini。 Saya Rasa Akan Ada Beberapa Persentase Perusahaan Yang Akan Menyasar Pasar Pasar di Luar Asia Tenggara,Tapi saya rasa itu Akan akan akan Menjadi Minoritas。 Sekali Lagi,Karena Itu Adalah Masalah Yang Sulit。 Dan harus ada alasan mengapa Anda harus ada di sini dibandingkan dengan di India atau di Lembah, di mana Anda mungkin memiliki konsentrasi talenta yang lebih tinggi atau semacam rumah inti yang lebih besar, pasar domestik yang dapat dituju. tetapi saya pikir hal-hal-hal tersebut dapat dibangun dan kami akan memiliki beberapa di antaranya。 Jadi Saya Pikir Dalam Hal Strategi Kami,Kami Bersikap Sesuai Dengan Prinsip-Prinsip ini,Yaitu Jangan Terlalu Bersemangat Tentang Berbagai Hal。 Terima apa Yang Dikatakan Oleh Para Pendiri Pendiri Dengan Bijaksana。 Dan Saya Rasa Kami Memiliki Keuntungan Dengan Melihat模特Bisnis Yang Sama di Berbagai Pasar。 JADI KITA BISA MENGATAKAN SEPERTI,哦,YA,Saya Pernah Melihat versi perusahaan ini di Brasil atau atau atau atau atau atau atau atau atau atau。 Dan Saya Tahu Beberapa Jebakannya,Namun Saya Juga Mengenali Beberapa peluang atau atau dinamika dinamika yang anda manfaatkan。 Dan, Anda tahu, saya pikir ini masuk akal, tetapi tidak, saya tidak akan membayar 20 pos pada perusahaan yang sudah memiliki pendapatan di sini, jadi saya pikir seperti itulah cara kami beroperasi dengan fakta-fakta di lapangan.
(23:47)Jeremy Au:
是的,saya selalu menyukai幻灯片itu di dik powerpoint,布坎? Di Mana Putaran Berikutnya Akan Menambahkan Banyak Bendera di Seluruh亚洲Tenggara。 Ini Adalah Ekspansi Pasar。 Dan Saya Suka frasa Yang Yang anda katakan Tentang Ekuitas swasta swasta berkapitalisasi kecil karena saya rasa rasa itu adalah sesuatu yang sering sering seing saya dengar ketika ketika anda ketika anda anda anda anda anda minum minum minum minum minum-minum minum-minum,dan sebagainya Terlihat Lebih Menggunakan Teknologi。 MEREKA MUNGKIN MENARGETKAN SESUATU YANG SEDIKIT LEBIH LOKAL。 Apa Pendapat Anda Mengenai pembingkaian ekuitas swasta berkapitalisasi kecil,dmitry?
(24:12)Dmitry Levit:
Yang Kami Lihat Adalah Ekuitas Swasta,Dan Ini Adalah perusahaan-Perusahaan-Perusahaan berkapitalisasi kecil,Jadi Saya saya tidak Menemukan ada yang yang yang salah dengan dengan dengan kerangka ini Sebutkan,Yang Tiba-tiba kita berbicara tentang teknologi yang berdekatan atau teknologi yang yang diaktifkan。 Tidak, tidak selalu berarti bahwa Anda mungkin masih perlu menyelesaikan beberapa masalah dan katakanlah sistem keuangan dan katakanlah Thailand membutuhkan tingkat teknologi yang cukup tinggi untuk menyelesaikannya karena alasan bahwa masalah yang Anda Hadapi Begitu Rumit Dan Mapan Serta Mengakar Dengan Banyak Pemangku kepentingan,Ini Dan Itu。 Jadi,Ekuitas swasta berkapitalisasi kecil tampaknya memiliki konotasi bahwa mereka sebenarnya bukan bukan bukan bukan perusahaan teknologi。 Mereka Adalah Pedagang Neraca Dengan Iot Atau,Saya Tidak Tahu,Kedai Kopi Dengan Aplikasi。 Tidak Demikian。 Itu Adalah Konotasi Yang Salah,Tapi Sebaliknya Saya Senang Denang denang Framing tersebut。 Tentu Saja。 Itu Jujur Dan Langsung Saja,Kapitalisasi Kecil,Ekuitas swasta tanpa杠杆。 Bagaimana丹根伊图?
(24:59)Jeremy Au:
哦。 Apa Yang Terjadi,
(25:00)Shiyan Koh:
是的,是的。 Ya,Anda Tidak Bisa Menaruh Utang Pada Bisnis-Bisnis ini,Bukan? itu adalah alat yang普通ketika kita kita mengatakan ekuitas swasta,bukan? Kami Memiliki Beberapa Bisnis Arus Kas。 Kami Mengisinya,Memutar Roda。 Jadi Ya,Saya Setuju Dengan Klarifikasi Yang Ditawarkan Dmitry。
(25:14)Dmitry Levit:
Bagaimanapun,Ini terdengar lebih baik daripada opsi put yang jauh dari uang。贾迪,
(25:17)Jeremy Au:
Jadi,Satu Hal Menarik Yang Juga Anda Sebutkan Adalah,Anda Mulai Berbicara Tentang Geografi Yang Berbeda。 JADI ANDA BERBICARA TENTANG SINGAPURA DAN KEMUDIAN ANDA BERBICARA TENTANG,MISALNYA,曼谷丹越南,Pesta Itu Berlangsung Cukup Lama。 Namun Dalam Laporan Tersebut,Anda Juga Berbicara Tentang Pencarian Indonesia berikutnya Sudah Berakhir。 Jadi,Apa Yang Dimaksud丹麦印度尼西亚Berikutnya,Saya Kira,Pada Satu Sisi? Dan Tentu Saja,Bagaimana Kita Melihat Seluruh Wilayah Juga,Dalam Hal越南,菲律宾,马来西亚Juga。
(25:40)Dmitry Levit:
Laporan Tersebut Tidak Berani Mengatakan Bahwa pencarian印度尼西亚Berikutnya Sudah Berakhir。 Saya Pikir Kami Mengatakannya Dalam Masa Jeda Karena Seluruh Kegiatan Ini Mengalami Kebingungan Sementara。 Yang Saya Maksud Adalah Pencariannya,印度尼西亚。 Mungkin ada baiknya kita membongkar terlebih dahulu mengapa kita peduli untuk mencari tahu narasi mana yang benar, karena seperti yang bisa Anda lihat dari keseluruhan semangat laporan ini, kami sedikit lebih peduli dengan data dan kenyataan di lapangan daripada persepsi, tetapi persepsi bisa menjadi nyata, seperti jika Arab Saudi memberikan cukup uang kepada investor Jepang yang bersemangat, beberapa tahun kemudian, Anda akan mendapatkan banyak robot merica yang tidak perlu dan memenuhi lobi-lobi DI Jepang酒店,Dan Tidak Ada Yang Menginginkannya di Sana。 Namun,Itulah Persepsi Tentang Masa Depan Yang Menjadi Kenyataan。贾迪(Jadi),抑制untuk melacaknya。 Dan Baik Atau Buruknya,Narasi di Asia Tenggara Selama Beberapa Beberapa Tahun Terakhir,Mungkin Sebelum Sebelum Dan Selama Covid,印度尼西亚印度尼西亚,印度尼西亚,印度尼西亚,印度尼西亚。 apakah itu sudah dimainkan? Oke。 40、60、80 Juta Sebelum Seri B,Mungkin Sedikit Terlalu Banyak。 120,Mungkin Terlalu Banyak。 Oke。印度尼西亚Mungkin Sudah Dimainkan。 Saya Tidak Mengatakan Itu Kebenaran。 Saya Tidak Mengatakan Bahwa Itu Adalah Pandangan Mayoritas。 Ini Adalah Sebuah Narasi。 Dan Itu Kemudian Mulai Merembes KE,Oke,Jadi Apa Selanjutnya印度尼西亚Tanpa Harus Mempertanyakan Apakah Apakah Harus Ada。
Dan Ada Teori Tentang越南Yang Memiliki Populasi Muda Yang Merupakan Penguasa Teknokratis Dan Kemampuan untuk Menjadi Menjadi Pusat Manufaktur Dunia,Satu Narasi Yang Muncul Setiap 10 Tahun Sekali。 Dan Ada Narasi Lain Tentang Populasi Muda Filipina,Struktur Ekonomi Yang Serupa,模特Bisnis Yang Serupa,Berlaku,Kota Besar di Tengah,Banyak Jaryak Jaringan Ritel Yang Yang Yang Yang Belum Belum Berkembang。 Mari Kita Tiru Apa Yang Berhasil Quote unQuote di Indonesia。 Dan Ini Adalah Persainan Pesta最喜欢的Dari Ekosistem ini,Membuat Narasi-Narasi Tersebut Dan Kemudian Menghancurkannya Dan Mengumpulkannya,Membangun Narasi Baru。 Menurut Saya,Mereka Memiliki Pengguna Karena Mereka Membangun Kekompakan di Antara Para投资者Bukan? Jika Ada Narasi Yang Jelas Tentang Apa Malaysia,Katakanlah Sebuah Negara Layang layang Yang Yang Tidak dikunjungi Oleh Investor Global,Maka Itu Adalah Negara negara yangara yang yang yang yang yang yang yang yang langka langka模式。 Dan Jika Ada Narasi Tentang越南,Yang Baru Saja Saya Ceritakan,Maka Ekosistem Akan Mengatur Dirinya Sendiri,Bukan? Para Pemburu Unicorn Di Tohono Dan Saigon,Sementara Orang-Orang di Kl Berinvestasi dengan valyasi yang yang Masuk akal akal akal dan Saling Mengutip Mengutip Mengutip Warren Buffett。 Jadi Ada Dua Pertemuan Pikiran Dan Ekosistem Bekerja。
(27:44)Dmitry Levit:
Ketika Narasi Mulai Rusak,Ketika Orang Mulai Bertanya Seperti Mengapa Malaysia Malaysia Dan越南Memiliki Persepsi Yang Berbeda,PDB Mereka disitik dan Tingkat Pertumbuhan Mereka Mereka Tidak jauh Berbeda。 Dan Salah Satunya Memiliki Populasi Yang Lebih Rendah。 Tentu Saja,Tapi Bukankah itu berarti setiap konsumen memiliki lebih banyak uang? Ketika Orang Mulai Mengajukan Pertanyaan berbahaya seperti itu,Kohesi Dalam Ekosistem Akan Runtuh Dan Sindikat投资者Bersama Yang Yang Baya Bekerja Bekerja Sama Sama akan akan berantakan。 Dan Sekarang Jauh Lebih Sulit Untuk Membangun Konsorsium Dan Benar-Benar Menemukan Burung-Burung-Burung Yang Yang Cocok di Berbagai Bagian Wilayah。 Jadi Itulah Mengapa Hal Ini penting。 Namun,Bagaimana Dengan Indonesia Selanjutnya? Entahlah。 Saya Hanya Tahu Satu Kebenaran,Yaitu Filipina Adalah Cina berikutnya karena ini adalah sifat Transitif。 Anda Bisa Melihat Filipina Adalah印度尼西亚Berikutnya。印度尼西亚阿达拉印度Berikutnya。 Dan印度Adalah Cina Berikutnya。 Jadi Jelas,Seseorang Harus Membuat Laporan Tentang Hal Itu。
(28:27)Jeremy Au:
哦,男孩。 Saya Suka Dengan Properti Trantif di Sana。 Yang Menarik Adalah Bahwa Sebelumnya Kita Kita Telah Membahas Bahwa Anda Berpikir Bahwa tema tema tema tema utama utama dari dari sudut pandang anda adalah reaksi berlebihan,distrokasi,distrokasi,dan kebingungan。 Dapatkah Anda Berbagi Sedikit Lebih Banyak Tentang Bagaimana Anda Berpikir Tentang Ketiga ketiga tema tersebut?
(28:44)Dmitry Levit:
Itu Adalah Perkiraan Saya,Karena Saya Belum Menghitung Angka-Angka untuk paruh kedua tahun tahun lalu。 Dan Saya Tidak Begitu Memahami Apa Yang Terjadi Pada Kenyataannya,Jadi Saya Membuat Rangkuman kualitatif。 Sedikit Kebingungan Adalah Yang Baru Saja Kita Bicarakan。 Tidak Ada Kejelasan Tentang Apa Itu Konsensus。 Apakah Konsensus kita adalah bahwa singapura adalah pusat teknologi yang membersikan teknologi mutakhir yang yang yang yang luar biasa kepada kepada dunia? apakah narasi kita bahwa越南akan mengambil alih tiongkok sebagai pusat manufaktur dunia? Apakah Narasi Kita Bahwa印度尼西亚Adalah Pasar Konsumen Yang Yang Besar? Tidak Jelas。 Semuanya Dipertanyakan。 Jadi Itulah Yang Saya Maksud Dengan Kebingungan,Bahwa Tidak Akan Ada 80%Konsentrasi Modal Dalam dalam satu tema yang yang yang yang disetujui semua semua orang。 Meskipun Para Pedagang Komoditas,Pembeli Ikan,Dan Penjual Kopi Tampaknya Semakin Dekat Dekat Dengan dengan hal Itu,Tetapi Itu Juga Akan Berlalu。
Satu Lagi Reaksi Berlebihan Yang Lebih Merupakan Reaksi VC Di Dalam Bisbol,Seperti Yang Telah Kalian Kalian Kalian Lihat,Sebenarnya,Saya Telah berada di Pasar di Pasar di Pasar di pasar di Pasar dan berbica Dalam Mode Ekspansi,Apakah Mereka Akan Datang。 Dan Melakukan Banyak Percakapan Yang Sangat Menarik dengan Orang-Orang-Orang Yang Melakukan Pertumbuhan Portofolio Atau Nilai Portofolio di bagian layanan layanan layanan portofolio atau atau atau atau atau atau atau atau atau atau atau atau atau atau portofolio atau atau atau atau portofolio atau atau portofolio atau atau portofolio atau。 Mereka Kebanyakan Berada di Beberapa beberahaan besar,Terutama Menjadi Bagian Dari Semacam Anak anak tiri tiri berambut,Bukan Pembuat Kesepakatan,Tidak,Tidak Ada Ada Kemuliaan kemuliaan kemuliaan dalam dalam dalam dalam dalam menutup keesepakatananbesar besar di sara di sara。 Hanya Saja,Anda Tahu,Menjaga Tabel Tutup Buku Buku Dengan Benar Dan Menyimpan Dokumen Di Tempat Yang Seharusnya Dan Melakukan pengembangan Bisnis。 Dan Tiba-Tiba Orang-Orang-Orang ini Menjadi Pusat Perhatian Dan Bertanya,di mana dpi-nya? Bukankah Anda Orang Yang Seharusnya Menjual Segalanya?佩吉拉·凯尼西亚(Pergilah ke Indonesia)dan jual barang-barang sekunder ke kantor-kantor keluarga lokal Yang Yang Kecil。阿陶杨·兰尼亚(Atau Yang Lainnya)。伊图·特拉鲁·伯雷汉(Itu Terlalu Berlebihan),布坎? Itulah yang Shiyan bicarakan dalam beberapa episode yang lalu ketika Shiyan, Anda mengatakan sesuatu seperti dulu ada terlalu banyak waktu yang diberikan kepada perusahaan untuk membuktikan apa yang mereka bangun, dan sekarang tidak ada waktu Yang Diberikan Kepada Mereka Sama Sekali。 Jadi Hal Yang Sama Tampaknya terjadi di beberapa perusahaan模式文图拉。 Dulu Tidak Ada Pertanyaan Tentang Strategi出口,Sekarang Exit Harus Terjadi Kemarin。 atau bos tidak bisa menceritakan kisah yang yang bagus ketika mereka pergi ke konferensi di华盛顿特区。 Jadi Itu Adalah Reaksi Yang Berlebihan。 JADI ITU BERARTI SUMBER DAYA SEDANG DIREALOKASI,ORANG-ORANG KELELAHAN DAN PERGI SECARA TIBA TIBA TIBA UNTUK MENGIMIMBANGI KEGEMBANGI KEGEMBIRAN SEBELUMNYA,ENTAH BAGAIMANA BAGAIMANA ORAGANA ORANGANA ORANGANA ORANGANA ORANGANA ORANG-ORANG-ORANG-ORANG-ORANG-ORANG SERI C MEMINTA 5 JUTA PRA。 JADI HAL ITU AKAN BERLALU,NAMUN UNTUK SAAT INI,HAL TERSEBUT CUKUP AKUT AKUT DAN TIDAK MENYENANGKAN DAN JUGA CUKUP LUCU。
(30:54)Jeremy Au:
Shiyan,Apa Pendapat Anda? Apakah Anda Melihat Adanya Reaksi Berlebihan di Pasar? Shiyan,Apa Reaksi Anda Terhadap Tema Dmitry Tentang Reaksi Berlebihan,distokasi,Dan Kebingungan?
(31:02)Shiyan Koh:
Saya Rasa Dalam Beberapa Hal,Ini Seperti Siklus 10 Tahun Pertama Kami,Bukan? Saya Pikir,Apakah Pada Tahun 2014 NRF Menyuntikkan Sejumlah Dana Awal di Singapura? Maksud Saya,Dmitry Sedikit Lebih Awal Dengan Tahun 2011,Bukan? Tapi Menurut Saya,Masa Hidup Pendanaan Adalah 10 Tahun,Dan Jika Anda Berpikir Ada Banyak Orang Yang Yang Muncul di Atas Panggung Pada Tahun 2014,Kita Berada dalam dalam Siklus 10 Tahun Itu sekarang。 Jadi, seperti halnya orang-orang yang hanya hidup di lingkungan suku bunga nol berpikir bahwa itu adalah keadaan alamiah dunia dan kemudian terkejut ketika hal itu tidak lagi menjadi keadaan dunia, saya pikir semua orang sedang mengalami Masa-Masa Awal Tentang Apa Yang Sedang Terjadi。 Jadi Saya Pikir Dalam Dekade Berikutnya,Ketika Orang-Orang kembali dan Menjalani Siklus bisnis berikutnya,Mudah-Mudah-Mudahan Akan Ada Reaksi yangsi yand yang yang tidak tidak tidak tidak terlalu berlebihan。 Tentu Saja Anda Akan Memiliki Pemain-Pemain Baru Yang Akan Bereaksi Berlebihan Dalam Siklus Seiklus Semacam Itu。 Namun,Menurut Saya Ini Adalah Bagian Dari Pendewasaan Ekosistem,Untuk Belajar Kapan Kapan Dan Kapan Tidak Panik。 Jadi,Saya Pikir Ini Mungkin Adalah Titik Kelucuan Dmitry,Bukan? Jika Kita Semua Berhenti Dan Memikirkannya,Kita Akan Berkata,哦,是的,Itu Tidak Masuk Akal。 Kami Adalah Pemodal Ventura。 Kami Benar-Benar Perlu Berinvestasi Pada Hal-Hal Yang Mengambil Risiko Dan Membutuhkan Waktu untuk untuk berkembang。 Tidak Masuk Akal untuk Mengatakan,Hei,Kita Semua Harus Panik Sekarang,Tetapi Saya Pikir Ini Adalah Bagian Bagian Bagian dari Proses Pertumbuhan Yang Yang Yang Alami。
(32:16)Dmitry Levit:
Saya Sangat Setuju,Selain Mengukur Sejarah Asia Tenggara Dari Masa-Masa Beberapa dana Yang diunggulkan di Singapura。 Saya Rasa Banyak Sekali Titik Kelahiran Yang Telah Terjadi di Sana。
(32:24)Shiyan Koh:
Mana Yang Akan Anda Pilih?
(32:26)Dmitry Levit:
Mari Kita Bicara Tentang Igem,IMHF 2010。
(32:28)Jeremy Au:
Ketika Dmitry Mendirikan Cento,Itulah Titik Kelahirannya,
(32:31)Dmitry Levit:
Tentu Saja,Itu Adalah Sebelum Cento Dan Sesudah Cento。 Tentu。嗯,是的。
(32:36)Jeremy Au:
ABC,Ini Dia。
(32:38)Dmitry Levit:
Tentu Saja。 Tidak,Saya Menganggapnya Sebagai Tahun 2010 Karena,Pertama-Tama,Itu Adalah Tahun Pertama Pertama ketika ketika ketika orang-orang sudah cukup cukup pulih dari dari dari tahun 2008 dalam ekosistem dalam ekosistem全球sehingga bisa menhingga bisa menemukan tenggara tenggara di di peta。
Kedua,Itu Adalah Gelombang Pertama Dari Orang-Orang-Orang Yang Keluar Dari Singapura Dan Masuk Ke Cina。 Mereka kembali ke as untuk kembali dan memulai sesuatu sesuatu karena sampai saat itu,singapura tidak memiliki aktivitas selain dari beberapa dari beberapa beberapa orang yang yang yang yang yang yang yang yang sangat,sangat keras yangat keras yang telah berada di sejak sejak sejak sejak sejak sejak akhun semememememan puluanbilan puluanbilan thananbilan。
Dan Ada Dinamika Ketiga,Yaitu Ada Perubahan di Nrf Dan Pemerintah Singapura Mulai Mulai Memproduksi Block 71,Igem,Imatch,Ida,MDA,MDA,Dan Saya Tidak Mengalami Gangguan。 Saya Bersumpah Bahwa Semua itu Adalah Singkatan Pada Saat Itu。 Jadi Itu Adalah Lonjakan Pertama。 Ditambah Lagi,Jangan Lupakan Kedatangan Roket Beberapa Beberapa Tahun Kemudian。 Dan Kemudian,YA,Tentu Saja,Gelombang Konstitusional Pada Tahun 2014 Dan Kemudian Beberapa投资者Besar dari Asia uta dari yang yang yang yang menemukan jakarta jakarta di peta di peta dan berkata,betapa bagusnya bagusnya平台电子商务Yang Miliki di di sini。 Bagaimana Kalau Alih-Alih 10 Juta,Saya Beri Anda Seratus Dan Sisanya Adalah Sejarah。
Dan Itu,Menghasilkan Lonjakan Pembentukan Dana Baru Sekitar Tahun 2017,18。 Peningkatan Terhadap 600 Juta Populasi Yang Kuat Yang Entah bagaimana tumbuh secara secara luar biasa di baja yang yang yang memiliki kelas kelas menengah di dalamnya,menurut bank dunia。 JADI,ORANG-ORANG ITU HANYA AKAN MELIHAT PERHITUNGAN MEREKA PADA TAHUN 2027。
(34:04)Shiyan Koh:
是的
(34:04)Jeremy Au:
Jadi,Anda Tahu,Mulai Dari Sini,Melihat Ke Tahun 2024,Apa Saja Pemikirannya? Karena,Anda Tahu,Dmitry,Anda Akan Membuat Laporan Itu Setiap Setiap setengah Tahun,Yang Selalu Saya Gunakan Cukup Sering,Seperti Tangkapan Layar,Mencantumkan Sumber,Mencantumkan Sumber,Dan Memasukkannya ke Dalam Slide。 Laporan Yang Sangat Bagus,Tapi Melihat Ke DePan Satu Tahun Ke DePan,Menurut Anda,Apa Kata Kunci Atau tema tema tema tema utama utama yang anda pikirkan? Dan Saya Juga Menyukai Frasa Tadi Yang Menggunakan Kata VC内幕棒球。
(34:29)Dmitry Levit:
Menurut Saya,Mungkin Reaksi Yang Berlebihan Sudah Hampir Berakhir。 Jika Kita Membicarakan Hal Ini Secara Terbuka di Podcast Publik,Itu Berarti Sudah Dipahami Dengan Baik。 Jadi Dengan Sendirinya Orang-Orang Akan Mulai Bertanya Pada Diri Mereka Sendiri。 Mengapa saya tidak berinvestasi ketika saya seharusnya berinvestasi di bagian bawah? Menurut Saya,Kebingungan Sedang Terjadi Dengan Cepat,Saya Tidak Yakin Seberapa Cepat hal Ini Akan Terselesaikan,Tapi Mari Kita Lihat Saja。
Akan Ada Banyak Cara baru untuk memikirkan berbagai hal dan praktik tmt di Goldman akan menghasilkan cerita cerita baru yang yang yang harus diinvestasikan oleh semua oleh semua oleang semuan orang dan semuanya dan semuanya semuanya akan akan akan kembali keembali ke jalurnya。 ITU SEMUA BAGUS。 Saya rasa hal besar berikutnya adalah disrokasi,Yang Belum Banyak dibicarakan Karena Karena VC Bereaksi Berlebihan Dengan Cepat,Perusahaan Bereahaan Bereaksi Berlebihan丹麦·丹根·Lambat,Tetapi Mereka tetapi Mereka tetapbereaksi Berlebihan。 Jadi akan ada perubahan strategi, penarikan dari pasar sekunder, pemisahan anak perusahaan yang tidak perlu, dan oleh karena itu akan ada perubahan arah perusahaan-perusahaan besar, cara-cara menarik untuk membeli perusahaan-perusahaan yang berharga dengan Valuasi Rendah,Dan Juga Banyak Peluang untuk Mendapatkan Banyak Pisau Yang Jatuh Dan Sangat Menderita。 Jadi,Menurut Saya,Itulah Tema Tahun 2024 Bagi Saya。
(35:28)Jeremy Au:
Bagaimana Dengan Anda,Shiyan?
(35:29)Dmitry Levit:
Menundukkan Benda Tajam Yang Jatuh。
(35:30)Jeremy Au:
Bagaimana Dengan Anda,Shiyan,Apa Tema Anda anda Untuk Tahun 2024?
(35:32)Shiyan Koh:
Saya,Saya Membosankan,Bukan? Saya Hanya Seperti,基本,基本,基本。 Anda Memulai Sebuah Perusahaan Untuk Menghasilkan Uang,Bukan Untuk Mengumpulkan Uang。 Anda Tahu,Jadi Apa Yang Anda Lakukan Untuk Menghasilkan Uang? siapa yang membayar anda untuk apa? Bisakah Anda Mendapatkannya丹根Biaya Yang Efektif?是的,saya rasa hal tersebut tidak perlu berubah dari tahun ke tahun,布坎? Seperti,Menurut Saya Fokuslah Pada Pelanggan,Fokuslah Pada pada apa Yang Anda Berikan,Tapi Saya Adalah投资者Tahap Awal,Bukan? Jadi,Itulah Yang Sangat Saya Perhatikan。
(35:54)Jeremy Au:
Jika Saya Adalah Seorang Pendiri,Misalnya,Yang Mendengarkan Podcast Ini,Bagaimana Saya Harus Berpikir untuk untuk bermanuver atau atau mengambil kesimplan kesimplan dari dari percakapan ini?
(36:03)Shiyan Koh:
Saya Sering Mengatakan Kepada Para Pendiri,Apa Yang Akan Anda Lakukan Jika投资者Tidak Ada? Seperti,Jika Kita Berpura-Pura Bahwa semua orang ini tidak ada,apa yang yang akan anda lakukan? Apakah Bisnis Anda Benar-Benar Mustahil Tanpa投资者? Anda Harus Membuat Sebuah Roket。 Oke,Anda Mungkin Tidak Bisa Melakukan Bootstrap Seperti Meluncurkan Roket。 ITU SEPERTI SATU KATEGORI,TAPI SAYA PIKIR UNTUK BANYAK HAL DI ASIA TENGGARA,BUKAN ITU YANG YANG SEBENARNYA DIBANGUN OLEH OLEH ORANG ORANG ORANG。 Jadi,Berapa Jumlah模式最低Yang Dapat Anda Lakukan untuk memvalidasi hipotesis anda berikutnya dan dan apa rencana anda an apa anda anda untuk mencapainya? lalu berapa jumlah模态最小值untuk mencapai hipotesis 2,hipotesis 3,dan hipotesis 4? Pikirkan Berapa Banyak Modal Yang Dibutuhkan。 Jangan Berpikir Tentang Apa Yang VC Inginkan。 VC Menginginkan Hasil Yang Besar,Dan Sebagainya。 Tapi Pikirkan Tentang Anda。 Anda Adalah Biaya Peluang。安达拉·杨(Andalah Yang Hidup)布肯VC。 VC Memiliki Portofolio 20,30 Perusahaan Yang Mereka Tangani。 Jadi Bagi Anda,Apakah Itu Sepadan? Apakah Anda Sudah Memvalidasi Cukup Banyak Hal Sehingga Anda Harus Menghabiskan Hidup Dan Waktu Anda untuk hal Ini? Kemudian Jawablah Pertanyaan Tentang,Oke,Berapa Modal Yang dibutuhkan untuk melakukannya? dapatkah saya menemukannya? Dan Saya Rasa Jika Anda Telah Memutuskan Bahwa hal Ini Sepadan dengan Waktu Anda,Maka Akan Ada Pasarnya。 Saya Pikir Anda Mungkin Bisa Menemukan Modal untuk melakukannya。
Apakah Akan Selalu Menjadi Modal Ventura? Mungkin,Mungkin Tidak。 Mungkin Itu Adalah Uang Malaikat。 Mungkin Itu Adalah hibah yang yang yang akan memulai,tetapi saya merasa orang-orang-orang mengubah mengubah mengubah diri mereka sendiri sendiri ke dalam semua semua semua semua semua hal yang hal yang tidak wajar wajar ini Bisnis Yang nyata di sini? Saya Rasa Itulah Pertanyaan Yang Harus Dijawab Oleh Para Para para untuk diri Mereka sendiri。
(37:18)Jeremy Au:
Bagaimana Dengan Anda,Dmitry?
(37:18)Dmitry Levit:
Kerangka Kerja Shiyan Terlalu Memikat,Jadi Saya Akan Mematuhinya。 Menurut Saya,Jika Anda Adalah Pendiri Yang Membangun Perusahaan untuk untuk benar-benar menghasilkan uang,ada beberapa beberapa hal kecil yang yang yang yang perlu anda khawatirkan,tetapi tetapi titapi titapi tidak tidak tidak terlalu banyak。 Saya Akan Menjelaskannya Sebentar Lagi。 Jika Anda Adalah Pendiri Yang Membangun Perusahaan Untuk Mengumpulkan Uang,Dan Jika Anda anda Telah Melakukan Melakukan itu Dalam Tiga Tiga Tiga Tiga Tiga Tahun Terakhir,Khawatirlah。
(37:34)Jeremy Au:
是的
(37:35)Dmitry Levit:
Untuk Kelompok Pertama,Ada Dua Hal Yang Mungkin Perlu Kita Perhatikan Dalam Lingkungan Saat Ini Berdasarkan Laporan Ini。 Pertama,Anda Perlu Membatasi Jumlah Waktu Yang Anda Habiskan Untuk Mendengarkan VC Anda。 Mereka Mungkin Benar-Benar Berlarian Dengan Rambut Terbakar Karena Semua kebingungan内部Dalam Industri Ini。伊图·阿坎·贝拉鲁(Itu Akan Berlalu)。 Namun Untuk Saat Ini,Mereka Akan Memunikan Masukan Yang Aneh-Aneh-Aneh-Aneh dan Mereka Akan Berbicara tentang tentang segera segera menjual perusahaan。 cobalah untuk tidak memasukkannya ke dalam hati。 Mereka Akan Menyelesaikannya。 Yang Lebih Aktif Akan Dipecat Dan Semuanya Akan Baik-Baik Saja Lagi。
Dan Hal Kedua Adalah Jika anda bisa tetap berada di luar pasar saat bagian koreksi koreksi yang tajam ini terjadi。 Ini mungkin akan berlangsung selama setengah tahun dan mungkin beberapa kuartal ke depan akan lebih baik jika Anda berada di pasar, berhati-hatilah, tetapi itu adalah rekomendasi yang biasa, tidak menambahkan banyak hal di sini. Jadi Shiyan,Kerangka Kerja Yang Bagus。 Saya Akan Mengikuti。
(38:19)Jeremy Au:
Terima Kasih Banyak。 Baiklah,Sampai Jumpa di Lain Waktu Dan Mungkin Saat Laporan Cento Berikutnya Keluar。
(38:23)Dmitry Levit:
Kalau Begitu,Saya Akan Meningkatkan Frekuensinya。 Bersulang Banyak。 Terima Kasih Banyak Telah Menerimaku。
(38:27)Shiyan Koh:
Terima Kasih,Dmitry。
Tautan Terkait:
• https://www.cento.vc/wp-content/uploads/2023/12/cento_se-asia-tech-investment_2023_h1.pdf